Bangun Semangat Berbagi, Santri Ponpes DDI Galbar Bagi Takjil di Tiga Titik

Tim Sindomakassar
Minggu, 31 Mar 2024 13:16
Bangun Semangat Berbagi, Santri Ponpes DDI Galbar Bagi Takjil di Tiga Titik
Santri dan Santriwati Ponpes DDI Galesong Baru Makassar saat melakukan aktivitas bagi takjil selama Ramadan. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Santri dan Santriwati Pondok Pesantren DDI Galesong Baru (Galbar) Makassar, mengisi bulan Suci Ramadan dengan sejumlah kegiatan positif, termasuk bagi takjil untuk membangun semangat berbagi sesama.

Salah satu yang dilakukan dengan melakukan aksi bagi takjil kepada pengguna jalan, agar memudahkan berbuka puasa saat masih beraktivitas di luar rumah. Sejauh ini, mereka sudah melakukan didua titik yang berada di sekitar pondok pesantren.



Pembina OSIM Ponpes DDI Galesong Baru Makassar Muhammad Haris mengatakan, selain bagi takjil yang dilakukan, para santri juga menggelar buka puasa keliling ke rumah santri untuk mempererat silaturahmi.

"Sekalian kami juga ke rumah-rumah santri untuk acara buka bersama. Juga bagi takjil di pinggir jalan," kata dia.

Dirinya menjelaskan, sebelumnya juga sudah diadakan Bazar Ramadan sekaligus buka puasa bersama di Pondok Pesantren DDI Galesong Baru Makassar, dengan mengundang alumni, tenaga pendidik dan para santri. "Semua itu dilakukan oleh santri supaya selama Ramadan terus diisi oleh kegiatan positif," jelasnya.



Untuk kegiatan bagi-baji takjil titik pertama dilakukan di sekitar Pondok Pesantren. Kemudian di titik kedua di Wilayah Kelurahan Tallo-Buloa dan terakhir akan dilakukan di area Center Poin of Indonesia.

"Ini untuk membangun semangat berbagai para santri selama Ramadan. Apalagi didukung juga oleh para alumni yang melakukan sumbangan sukarela untuk bagi takjil," katanya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru