KPK Sita Rumah Mewah Eks Mentan SYL di Makassar

Tim Sindomakassar
Kamis, 16 Mei 2024 15:01
KPK Sita Rumah Mewah Eks Mentan SYL di Makassar
KPK melakukan penyitaan terhadap aset milik eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Kali ini, aset yang diamankan ialah satu unit rumah mewah di Makassar. Foto: Istimewea
Comment
Share
MAKASSAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyitaan terhadap aset milik eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Kali ini, aset yang diamankan ialah satu unit rumah mewah di Makassar.

"Tim Penyidik, kemarin (15/5) telah selesai melakukan penyitaan aset yang diduga milik Tersangka SYL berupa 1 unit rumah yang berada wilayah Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui rilis yang diterima Sindo Makassar pada Kamis (16/05/2024).



Ali Fikri mengatakan, diperkirakan nilai dari rumah tersebut sekitar Rp4,5 Miliar dan sumber uangnya dari MH selaku orang kepercayaan SYL.

"Tim Aset Tracing dari Direktorat Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK masih akan terus melakukan penelurusan untuk memback up pengumpulan alat bukti dari Tim Penyidik," ujarnya.

"Diharapkan sitaan ini dapat menjadi asset recovery dalam putusan pengadilan nantinya," sambung Ali Fikri.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru