Kembangkan Kreativitas Sejak Dini, SD Islam Athirah Baruga Gelar Panen Karya

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 21 Mei 2024 18:53
Kembangkan Kreativitas Sejak Dini, SD Islam Athirah Baruga Gelar Panen Karya
Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga tingkat SD menggelar Panen Karya yang berlangsung di halaman sekolah sejak hari Senin - Selasa, (20-21/5/24). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga tingkat SD menggelar Panen Karya yang berlangsung di halaman sekolah sejak hari Senin - Selasa, (20-21/5/24). Seluruh siswa dan siswi SD Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan begitu antusias. Dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar, Muhammad Azis, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat membangun kreativitas siswa sejak dini.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada bunda maupun ayah yang telah mendukung kegiatan ananda dan juga para guru yang telah membimbing siswa dalam membuat hasil karyanya. Semoga kegiatan ini berkesan bagi setiap siswa/wi, terlebih dapat mengasah kreativitas dan keterampilan siswa/wi," ucap dia.

Perlu diketahui, Panen Karya merupakan program tahunan SD Islam Athirah Bukit Baruga dalam penerapan kurikulum merdeka. Dimana bentuk implementasinya, siswa dan siswi diarahkan oleh para guru untuk membuat produk karya mereka. Tidak hanya dituntun dalam membuat produk-produk kreatif, para siswa dan siswi pun diajarkan memasarkan hasil produknya.

Program Panen Raya mengajarkan banyak hal kepada siswa dan siswi, bukan hanya dari segi mengasah kreativitas dan keterampilan, namun juga mengajarkan jiwa kewirausahaan.

SD Islam Athirah Bukit Baruga ingin menanamkan nilai-nilai seorang wirausahawan kepada setiap siswa dan siswi, seperti halnya nilai pekerja keras, kemandirian, tanggung jawab, kreativitas, dan inovasi. Setiap siswa dan siswi harus terus dilatih dan digali minatnya, sehingga tidak hanya sekedar tren.

Dalam Panen Raya tahun ini, siswa dan siswi SD Islam Athirah Bukit Baruga difokuskan membuat produk makanan dan minuman. Seluruh hasil produk makanan dan minuman yang telah dibuat para siswa dan siswi dipasarkan di Panen Raya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para orang tua siswa, sebagai bentuk dukungannya kepada ananda tercinta.

Sekolah Islam Athirah merupakan sekolah yang mengedepankan pembentukan akhlak siswa dengan menanamkan konsep dasar keislaman yang cukup kuat. Selain itu, berjiwa nasional dan berwawasan global.

Pada proses pembelajaran Sekolah Islam Athirah berupaya membentuk keseimbangan kecerdasan emosional, intelektual, dan spiritual.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru