Empat Anggota Terbaik Polri Ikut Seleksi Capim KPK

Tim Sindomakassar
Selasa, 16 Jul 2024 18:39
Empat Anggota Terbaik Polri Ikut Seleksi Capim KPK
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengirim empat anggotanya untuk mengikuti seleksi calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun ini.

Keempat anggota itu terdiri dari dua berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen) Pol dan dua berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) Pol.



"Ada empat nama dan ini merupakan bagian personel-personel terbaik di Polri," jelas Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko dilansir dari Tribrata, Selasa (16/7/24).

Ia menyebut, nama pertama adalah Komjen Pol Setyo Budianto yang saat ini menjabat sebagai Irjen di Kementerian Pertanian (Kementan). Ia merupakan lulusan Akabri tahun 1989.

Kedua, Komjen Pol Panca Putra yang merupakan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Komjen Pol Panca merupakan lulusan Akabri 1990.

"Kemudian juga ada Joko Purwanto, Inspektur Jenderal Polisi selaku Kapolda, Kalimantan Tengah. Beliau adalah Akabri lulusan 1989," jelasnya.



Keempat lanjutnya adalah Irjen Pol Didi Agung Wijanarko yang saat ini menjabat sebagai Deputi bidang Koordinasi dan Supervisi di KPK. Ia merupakan lulusan Akabri 1990.

"Kami sampaikan bahwasannya keempat personel tersebut adalah merupakan personel yang terbaik, di mana dengan adanya panitia seleksi Capim KPK tentu Polri menjawab sebagai suatu usulan," ujarnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru