Diikuti 3.000 Peserta, Pipo Nigt Run Jadi Pioner Event Lari Malam di Makassar

Luqman Zainuddin
Sabtu, 21 Sep 2024 16:05
Diikuti 3.000 Peserta, Pipo Nigt Run Jadi Pioner Event Lari Malam di Makassar
Pelepasan peserta event Pipo Nigt Run, Jumat 20 September 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Perhelatan event lari Pipo Night Run 2024 berlangsung lancar di pelataran parkir Phinisi Point Mall, Jumat (20/9/2024). Ajang Pipo Night Run ini diikuti 3,000 peserta.

Pelepasan peserta dilakukan direksi Phinisi Hospitality Indonesia, terdiri atas Chief Executive Officer Anggiat Sinaga, Chief Operation Officer Andre Prasetyo Tanta dan General Manager Kawasan The Rinra - Pipo Junaidi Salam.

Acara dibuka tepat pukul 18.30 Wita. Peserta diajak melakukan pemanasan dengan Zumba bersama Zin Rizka.

Rute yang dilalui peserta kategori 5 Km yakni keluar dari Mall Pipo lalu belok kiri ke arah Centre Point of Indonesia (CPI) berputar di bundaran patung kuda lalu kembali ke Mall Pipo. Sementara untuk kategori 10 Km akan melanjutkan menuju Pantai Akkarena dan berputar kembali ke Mall Pipo.

Menariknya, event lari di malam hari, khususnya di Kota Makassar ini terbilang merupakan event langka. Antusiasme peserta juga terlihat ketika melewati sejumlah spot atau landmark menarik di Kota Makassar.



Menurut Andre Presetyo Tanta, Pipo Night Run 2024 menjadi event lari yang cukup meriah di Kota Makassar.

"Saya rasa ini event lari cukup besar di Makassar, khususnya Night Run. Belum ada event lari yang memiliki panggung besar dan pesertanya cukup banyak." ungkapnya.

"Melihat antusiasme pelari, tentunya Pipo Night Run akan menjadi calender event tahunan untuk mendorong sektor pariwisata dan olahraga di Kota Makassar," tambahnya.

Pada Kategori 10 K, Feri (pria) finish tercepat dengan catatan waktu 34 menit 47 detik dan Fisnawati (wanita) tercepat dengan catatan waktu 42 menit 20 detik.

Pada Kategori 5 K, Jumardi (pria) finis tercepat dengan catatan waktu 15 menit 56 detik dan Rara (wanita) tercepat dengan catatan waktu 20 menit 19 detik.

Baca juga: Pipo Night Run 2024 Siap Dihelat, Padukan Kegembiraan dan Kebugaran

Ratusan door prize juga diberikan oleh panitia setelah event lari berakhir. Para peserta juga tampak menikmati penampilan DJ Mail dan aneka tenant makanan dan minuman di lokasi acara.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru