Perkuat Promosi, Politani Pangkep Gandeng SMK di Sulawesi Barat

Tim Sindomakassar
Senin, 13 Feb 2023 12:15
Perkuat Promosi, Politani Pangkep Gandeng SMK di Sulawesi Barat
Penandatanganan kerja sama (MoU) antara Politani Pangkep dan SMK di Sulawesi Barat. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAMUJU - Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Pangkajene Kepulauan (Pangkep) menggandeng paguyuban SMK se-Sulawesi Barat (Sulbar) untuk melakukan perjanjian kerja sama (MoU).

Penandatanganan MoU dilakukan dalam acara sosialisasi dan promosi penerimaan mahasiswa baru 2023 bagi SMK se-Sulbar, Selasa, 7 Februari 2023.

Gelaran kegiatan dikemas dalam bentuk Seminar Pendidikan bertema “Set Your Goals, Get Your Dreams” yang merupakan komitmen untuk mengajak siswa SMK melanjutkan pendidikan ke jenjang Pendidikan Tinggi Vokasi.

Kegiatan yang berlangsung di Kampus SMK YPPP Wonomulyo Polman ini, dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah 1 Polman, Ketua Paguyuban Kepala Sekolah SMK se-Sulbar, 14 Kepala Sekolah SMK se-Sulbar, beserta para siswa SMK se-Sulbar.

Baca juga: Sejumlah Ruas Jalan Utama di Kota Makassar Terendam Banjir

Hadir pula jajaran pimpinan Poli Pangkep mulai dari Direktur, Wakil Direktur, dan para Ketua Jurusan.

Direktur Poli Pangkep, Darmawan mengungkapkan, MoU ini bertujuan untuk membentuk wadah kolaborasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Sulbar.

Terpisah, Ketua Paguyuban SMK se-Sulbar, Muhammad Thalib, mengaku amat mengapresiasi kerja sama dengan Politani Pangkep. Kata dia, kolaborasi ini penting untuk menjalankan program-program Kemdikbud dalam rangka memajukan vokasi.

“Ruang lingkup MoU ada sembilan yang diharapkan mencakup semua kebutuhan SMK dalam kolaborasi dengan Politani Pangkep," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Cabang (Kacab) Dinas Dikbud Wilayah 1 Polman, Roslina dalam sambutannya, berharap agar Kepala Sekolah terus berkomunikasi dengan pihak Poli Pangkep terutama terkait penerimaan mahasiswa dalam program keahlian sesuai bidang studi masing-masing.

Baca juga: Mantan Bupati di Sulbar Sebut Prof Husain Punya Jiwa Kepemimpinan Kuat

“Saya berharap agar program magang dan PKL siswa SMK dapat dilakukan di Politani Pangkep agar siswa memiliki kompetensi untuk menciptakan lapangan kerja,” tukas Roslina.

Adanya kerja sama ini, lanjutnya diharapkan pula dapat memperluas kolaborasi Politani Pangkep dengan SMK se-Sulbar dalam satu payung Pendidikan Vokasi, yang merupakan komitmen mewujudkan akses pendidikan berkualitas bagi generasi muda Indonesia.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru