Mahasiswa UIN Alauddin Juara I STQH di Pasangkayu

Luqman Zainuddin
Senin, 04 Sep 2023 09:35
Mahasiswa UIN Alauddin Juara I STQH di Pasangkayu
Royyan, Juara I Cabang Lomba Tilawah Dewasa Putra di Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Mahasiswa UIN Alauddin berhasil mengharumkan nama perguruan tinggi di Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat kabupaten dan provinsi.

Ia adalah Royyan, yang Juara I pada Cabang Lomba Tilawah Dewasa Putra di Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). STQH ini diadakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Pasangkayu bersama Pemerintah Kabupaten Pasangkayu.

Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab Humaniora (FAH) ini menjelaskan, peserta dari lomba tersebut terdiri dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pasangkayu.



Capaian Royyan di Tingkat Pasangkayu mengantarkannya menuju STQH Tingkat Provinsi Sulbar yang digelar di Kabupaten Mamuju sebagai Ibukota Provinsi, diadakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Dengan cabang lomba yang sama, dirinya berhasil keluar sebagai Juara III dan mengalahkan peserta Qori terbaik dari enam kabupaten di Sulbar.

Atas raihan tersebut, ia tak lupa mengucapkan syukur, serta rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat dan membantunya meraih gelar juara ini.



"Tentunya saya berterima kasih kepada kedua orang tua yang selalu memberikan support, dan kepada guru-guru serta ustaz yang telah membimbing saya sehingga bisa mendapat prestasi pada lomba, baik itu pada tingkat kabupatem sampai ke tingkat nasional," katanya.

"Harapannya semoga kedepan bisa lebih baik lagi dalam lomba-lomba mendatang, dan semoga dapat mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional," pungkas Royyan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru