Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja dan Anak Putus Sekolah

Tim Sindomakassar
Senin, 29 Jul 2024 12:43
Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja dan Anak Putus Sekolah
Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui UPT BLK Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Foto: Dok Pemkab Sinjai
Comment
Share
SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui UPT BLK Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satu upaya konkritnya adalah dengan menggelar Pelatihan Keterampilan bagi Pencari Kerja dan Anak Putus Sekolah di Aula BLK Jalan Ahmad Yani Sinjai.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, pada Senin (29/7/2024) ini diharapkan mampu mencetak generasi muda Sinjai yang siap kerja dan mandiri.

Dengan fokus pada tiga bidang keahlian, yakni otomotif roda empat, otomotif roda dua, dan las, pelatihan ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperoleh keterampilan yang sangat dibutuhkan di pasar kerja saat ini.



Sebanyak 48 peserta pelatihan yang berasal dari berbagai kecamatan di Sinjai akan dilatih oleh instruktur yang berpengalaman.

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengapresiasi upaya UPT Balai Latihan Kerja Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja dalam menyelenggarakan pelatihan ini.

“Semoga program ini dapat terus berlanjut dan berkembang, serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Sinjai,” harapnya.

Lebih lanjut, T.R sapaan akrabnya mengatakan bahwa dalam era globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat, keterampilan teknis dan kejuruan menjadi sangat penting dalam meningkatkan daya saing dan peluang kerja.

“Pelatihan ini adalah langkah strategis kita dalam mencetak tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing,” tegas Fahsul Falah.



Selain itu, T.R juga menyampaikan kepada Narasumber untuk memperbanyak prakteknya.

“Kepada Para Narasumber, tolong praktek-prakteknya diperbanyak. Mereka ini sejak SD sampai SMA kerjanya belajar terus menerus. Jadi sekarang saatnya mereka untuk memperbanyak praktek,” harapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan yang akan menjadi modal penting dalam meraih masa depan yang lebih baik.

“Kami berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Terakhir, ia mengatakan bahwa kesuksesan tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan semangat, usaha, ketekunan dan semangat yang tinggi.

“Manfaatkanlah waktu pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, belajar dengan sungguh-sungguh dan jangan pernah ragu untuk bertanya dan berlatih”tutupnya.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung hingga 5 Agustus 2024 mendatang.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru