Pengumuman! Disdikbud Wajo Tetapkan Libur Ramadan Anak Sekolah, Ini Jadwalnya

Reza Pahlevi
Selasa, 14 Mar 2023 20:03
Pengumuman! Disdikbud Wajo Tetapkan Libur Ramadan Anak Sekolah, Ini Jadwalnya
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wajo menetapkan jadwal libur selama Bulan Suci Ramadan bagi siswa SD dan SMP di wilayahnya. Foto/Ilustrasi/Istimewa
Comment
Share
WAJO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wajo menetapkan jadwal libur selama Bulan Suci Ramadan bagi siswa SD dan SMP di wilayahnya. Masa libur meliputi awal masa puasa serta jelang dan pasca-Lebaran.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Wajo, Edy Muliawan, mengatakan ada beberapa skema jadwal libur yang telah dirancang dan dijadwalkan oleh Disdikbud Wajo.



Seperti libur awal Ramadan jatuh pada 23 sampai 25 Maret 2023. Masuk sekolah pada Senin 27 Maret sampai 8 April, kemudian kembali libur pada 10 sampai 20 April 2023.

"Tanggal 24 sampai 29 April memasuki libur Hari Raya Idul Fitri. Jadi berdasarkan kalender pendidikan, kurang lebih 22 hari lamanya siswa SD dan SMP se-Kabupaten Wajo libur," ujar Edy saat dikonfirmasi, Selasa (14/3/2023).

Menurut Edy, siswa SD dan SMP hanya bersekolah selama 11 hari selama Bulan Suci Ramadan. Bahkan untuk memonitor kegiatan siswa selama Ramadan, Disdikbud Wajo akan menyediakan buku amaliah Ramadan bagi siswa guna mengisi kegiatan kegiatan positif selama libur.



Selama libur, pihak sekolah akan tetap mengontrol para siswa agar cenderung fokus melakukan aktivitas positif. Ia juga berharap agar seluruh siswa SD dan SMP yang ada di Wajo untuk mengisi libur sekolah dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan berdampak negatif.

"Sebaiknya libur diisi dengan banyak-banyak ibadah dan tidak melakukan hal-hal negatif. Kami juga berharap peran orang tua siswa selama libur untuk melakukan bimbingan di rumah masing-masing," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru