Ketua DPRD Maros Serap Aspirasi di Reses Masa Sidang Kedua

Najmi S Limonu
Kamis, 16 Mar 2023 10:47
Ketua DPRD Maros Serap Aspirasi di Reses Masa Sidang Kedua
Suasana reses Ketua DPRD Maros, Patarai Amir di di Kecamatan Bantimurung dan Simbang, Rabu (15/3/2023). Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir kembali menerima berbagai aspirasi warga saat reses masa sidang kedua di Kecamatan Bantimurung dan Simbang, Rabu (15/3/2023).

Banyak usulan pembangunan yang diberikan masyarakat. Mulai dari membuka destinasi wisata untuk kampung kelelawar di Parangtinggia, destinasi wisata Balla Lompoa di Batu Bassi, serta perbaikan sejumlah infrastruktur di kecamatan Simbang.

Kepala Desa Minasa Baji, Umar Bakkara pada reses tersebut meminta pembangunan bronjong di bantaran sungai dan jembatan untuk jalan tani. Ia mengkhawatirkan pinggir sungai akan tergerus.



"Hal ini perlu diantisipasi sebelum pinggir sungai habis karena abrasi dan menyebabkan longsor. Makanya melalui reses ini, kami minta untuk pembangunan bronjong," ungkapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Arif mengeluhkan ketika musim hujan, kerap terjadi banjir di jalan poros menuju jembatan Allu. Dirinya mengusulkan untuk jalan di tempat itu ditambah sekitar 80 cm.

"Karena kerap terjadi banjir, maka kami mohon untuk jalan ditambah 80 cm supaya tidak tergenang air,” pintanya.

Baca juga: Kereta Api Tabrak Mati Dua Ekor Sapi Milik Warga di Maros

Di sisi lain Ketua Organisasi Disabilitas Forum Maros, Husain meminta sarana dan prasarana di kantor perangkat daerah harus ramah terhadap disabilitas.

Sementara itu Ketua DPRD Andi Patarai Amir, berjanji semua aspirasi yang disampaikan warga akan diperjuangkan di gedung dewan.

"Semua aspirasi sudah kami terima. Tapi tentu saja ini tidak bisa langsung dilaksanakan. Karena ini menyangkut anggaran. Yang pasti semuanya akan kita perjuangkan untuk bisa terlaksana," jelasnya.

(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru