Program Light Up The Dream Sasar 60 Keluarga Prasejahtera di Jeneponto, Sinjai & Bulukumba

Tim Sindomakassar
Kamis, 22 Agu 2024 06:23
Program Light Up The Dream Sasar 60 Keluarga Prasejahtera di Jeneponto, Sinjai & Bulukumba
PT PLN (Persero) melakukan penyalaan listrik gratis bagi 60 keluarga prasejahtera di Kabupaten Jeneponto, Sinjai, dan Bulukumba. Foto/Dok PLN
Comment
Share
JENEPONTO - Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, PT PLN (Persero) melakukan penyalaan listrik gratis bagi 60 warga di Kabupaten Jeneponto, Sinjai, dan Bulukumba. Melalui program kepedulian pegawai PLN, kini keluarga kurang mampu bisa menikmati sambungan listrik secara gratis.

Program Light Up The Dream ini merupakan bantuan yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan tujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Muntu Rewa, salah seorang penerima bantuan pemasangan listrik gratis dari program Light Up The Dream di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengaku bahagia dengan adanya bantuan pemasangan listrik baru dari PLN. Bagi seorang marbot masjid seperti dirinya, akses listrik di momen Hari Kemerdekaan menjadi impian yang kini terwujud.

"Terima kasih kepada pegawai PLN atas bantuan listrik gratis ini. Sebelumnya saya menyalur listrik dari tetangga. Sekarang, dengan adanya meteran kWh sendiri, saya bisa menikmati listrik dengan lebih leluasa. Semoga hal ini bermanfaat bagi kehidupan keluarga kami,” ujar Muntu.

Apresiasi terhadap Program Light Up The Dream PLN juga datang dari Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Jeneponto, Saripuddin. Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih atas niat tulus pegawai PLN yang membantu masyarakat di Kabupaten Jeneponto.

"Kami bersyukur atas bantuan PLN di Kabupaten Jeneponto. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat positif dari kehadiran listrik ini dan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," ungkap Saripuddin.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono, menjelaskan bahwa Hari Kemerdekaan merupakan momentum bagi insan PLN untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, utamanya dengan membantu saudara-saudara di sekitar kita.

Salah satu upaya yang dilakukan PLN adalah berbagi kebahagiaan dengan mewujudkan mimpi keluarga pra-sejahtera di seluruh Indonesia untuk merasakan energi yang berkeadilan melalui Light Up The Dream. Selain itu, sebanyak 30 paket sembako juga diberikan oleh Yayasan Baitul Maal PLN kepada masyarakat sekitar.

Budiono mencatat bahwa pada momen ini, di wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bulukumba, insan PLN telah membantu melistriki 60 keluarga secara gratis.

"Listrik tidak hanya berfungsi sebagai penerang, tetapi juga berperan dalam peningkatan ekonomi. Dengan adanya listrik, anak-anak dapat belajar lebih baik karena listrik merupakan kebutuhan pokok," ungkap Budiono.

"Insya Allah, kegiatan ini akan terus berlanjut dan berkembang. Tujuan kami bersama adalah menumbuhkan semangat berbagi di antara sesama untuk meningkatkan taraf hidup saudara-saudara kita yang kurang mampu. Oleh karena itu, kita dapat saling bahu-membahu untuk mewujudkan akses listrik bagi masyarakat," tambah Budiono saat melakukan penyalaan listrik simbolis di Kabupaten Jeneponto.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru