Andi Ina di Barru, Perindo Kembali Terbitkan Rekomendasi Usungan di 3 Daerah

Ahmad Muhaimin
Senin, 26 Agu 2024 22:44
Andi Ina di Barru, Perindo Kembali Terbitkan Rekomendasi Usungan di 3 Daerah
Partai Perindo kembali menerbitkan rekomendasi usungan Pilkada 2024 untuk empat daerah di Sulsel. Diantaranya ialah Pangkep, Barru dan Kota Palopo. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Perindo kembali menerbitkan rekomendasi usungan Pilkada 2024 untuk empat daerah di Sulsel. Diantaranya ialah Pangkep, Barru dan Kota Palopo.

Perindo mengusung Andi Ina Kartika Sari-Abustan di Barru, dan Farid Kasim Judas-Nurhaeni di Palopo.

Selanjutnya Andi Muhammad Khairul Akbar yang berpaket dengan Amiruddin Tahi di Pangkep. Perindo tidak punya kursi di dua daerah ini, tapi memiliki suara sah di Pileg lalu.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan pihaknya menindaklanjuti putusan MK. Dimana partai tanpa kursi, bisa mengusung lewat hasil suara sah di Pilkada 2024.



"Sejauh ini, Perindo telah menerbitkan sejumlah rekomendasi termasuk di daerah yang tidak ada kursi di Sulsel. Kami mendorong putra putri terbaik di daerah untuk mengabdi lewat jalur eksekutif," kata Sanusi kepada Sindo Makassar pada Ahad (26/08/2024).

Sanusi menuturkan, Perindo punya pertimbangan khusus dalam menentukan pasangan yang diusung di Pilkada 2024. Salah satunya karena mereka punya komitmen kuat dan memiliki visi yang sama dengan partai.

"Para pasangan calon ini sama-sama punya kemauan untuk mensejahterahkan masyarakat. Mereka memiliki visi yang mulia untuk membangun daerah, makanya kita dukung," ujar Sanusi.



Ketua Bappilu DPW Perindo Sulsel, Muhammad Askar menambahkan sejumlah Paslon yang diusung partainya memang punya potensi kemenangan yang besar. Perindo ingin terlibat dalam proses demokrasi yang sehat di daerah.

"Kami bersama seluruh kader dan simpatisan Partai Perindo, akan ikut terlibat dan memenangkan pasangan calon yang diusung. Mesin partai mulai harus bergerak di daerah," ungkapnya.

Askar melanjutkan, Perindo siap mengawal kemenangan calon usungan pada Pilkada di sejumlah daerah. Termasuk saat mereka menjabat sebagai kepala daerah di masa mendatang.

"Kami tentu akan mengawal kebijakan-kebijakan usungan kami saat diamanahkan oleh rakyat sebagai kepala daerah. Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kader Perindo untuk masyarakat," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru