Diinginkan Mayoritas Pengurus, Irwan Hasan Jabat Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

Ahmad Muhaimin
Rabu, 11 Sep 2024 14:31
Diinginkan Mayoritas Pengurus, Irwan Hasan Jabat Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar
Caleg PPP Dapil 5, Irwan Hasan saat mendeklarasikan kemenangan PIleg DPRD Makassar secara sederhana di Posko Pemenangannya. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - DPC PPP Makassar telah merampungkan struktur Fraksi PPP di DPRD Makassar periode 2024-2029. Irwan Hasan ditugaskan sebagai ketua.

Ketua DPC PPP Makassar, Akbar Yusuf mengatakan, penunjukkan tersebut dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan bersama saat rapat internal partai.

"Struktur kami di DPC itu sudah ketok palu sih, kita sudah rapat kemarin yang kita usulkan itu Irwan Hasan sebagai Ketua fraksi, kita putuskan dalam rapat pengurus DPC," kata Akbar.



Penunjukkan Irwan Hasan pun telah mendapatkan persetujuan dari DPW PPP Sulsel, serta dukungan mayoritas pengurus DPC PPP Makassar.

"Sudah semua, jadi bukan keinginan saya sebagai ketua DPC, tapi keinginan musyawarah mufakat, musyawarah para pengurus harian," terangnya.

Penunjukkan tersebut, akan memberikan kewenangan kepada Irwan Hasan untuk mengatur kader PPP yang duduk di DPRD kota Makassar untuk penempatannya di alat kelengkapan dewan (AKD).

"Kami berikan kewenangan kepada Ketua Fraksi yang terpilih untuk mengatur teman-teman fraksi terpilih, dimana-mana saja yang mereka ditugaskan terkait dengan komisi dan AKD lainnya," jelasnya.



Sementara itu, terpisah Irwan Hasan mengaku mengemban amanah dari partai untuk jabatan ketua fraksi tidak lah mudah, namun dia akan berupaya agar bisa menunaikannya dengan baik.

"Ini adalah tugas berdasarkan kesepakatan teman-teman baik pengurus DPC maupun kami berlima di DPRD, maka saya akan emban dengan penuh tanggung jawab," tutur Irwan.

Sekadar informasi, PPP Makassar memiliki 5 kadernya di parlemen yang dilantik pada Senin 9 September 2024, yakni Irwan Hasan, Rahmat Taqwa, Umiyati, Fasruddin Rusli dan Meinsani Kecca.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru