Kemensos Beri Bantuan Rp90 Juta untuk Ahli Waris Tanah Longsor di Cenrana

Najmi S Limonu
Senin, 20 Mar 2023 16:51
Kemensos Beri Bantuan Rp90 Juta untuk Ahli Waris Tanah Longsor di Cenrana
Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan untuk ahli waris korban tanah longsor di Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan untuk ahli waris korban tanah longsor di Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.

Kepala Dinas Sosial Maros, Nuryadi, menuturkan bantuan yang diberikan tersebut senilai Rp90 juta. Bantuan ini terdiri dari enam orang meninggal dunia. Masing-masing korban mendapat Rp15 juta.



Bantuan itu langsung masuk ke rekening ahli waris. Hari ini bantuannya di secara simbolis Bupati Maros, Chaidir Syam. “Semoga bantuan yang diberikan oleh Kemensos bisa meringankan beban keluarga korban tanah longsor,” tutupnya.

Diketahui tanah longsor terjadi di Dusun Moncong Jai, Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, pada Selasa, 27 Desember 2022 lalu. Sebabyak 19 warga Dusun Moncong Jai, Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, Muhammad Yunus, mengatakan dari 19 warga yang menjadi korban, 10 orang di antaranya dievakuasi ke Puskesmas Cenrana.

"Semua korban merupakan warga di Dusun Moncong Jai, saat ini 10 korban telah berhasil dievakuasi ke Puskesmas Cenrana dan telah mendapatkan pertolongan," ujarnya.



Dia menyebutkan 10 korban yang berhasil selamat sebagian besar hanya menderita luka lecet saja. Serta sudah ditangani dengan baik dan tidak ada yang perlu dirujuk ke rumah sakit.

Namun saat kejadian, setidaknya ada empat rumah yang tertimpa longsor. Longsor waktu itu menyebabkan lima warga Cenrana meninggal yakni; Ilham (48) Emi (31) Dilla (6) Adel (12) Cecung (3), dan Rumang (80).
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru