Hati Damai Siapkan Tiga Program Prioritas di Bontonompo Selatan

Tim Sindomakassar
Selasa, 01 Okt 2024 18:03
Hati Damai Siapkan Tiga Program Prioritas di Bontonompo Selatan
Semangat Gowa lebih maju dan keberlanjutan yang diusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Semangat Gowa lebih maju dan keberlanjutan yang diusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin (Hati Damai) semakin mendapat tempat di hati masyarakat Gowa.

Di hadapan ratusan warga di Kecamatan Bontonompo Selatan Selasa (1/10/2024), pasangan nomor urut 2 ini memaparkan visi mereka yang terang, terutama tiga program prioritas yang dijanjikan akan menjadi tumpuan kesejahteraan di wilayah tersebut, yakni pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

Pendidikan Gratis untuk Semua

Dalam orasi penuh semangat, Darmawangsyah Muin, berjanji memberikan pendidikan gratis bagi seluruh siswa SD dan SMP di Gowa. Hal itu mencakup penghapusan biaya SPP di sekolah-sekolah negeri dan penyediaan seragam sekolah secara gratis bagi siswa yang kurang mampu.



"Kami ingin memastikan setiap anak di Gowa mendapatkan hak mereka untuk belajar tanpa terkendala biaya," kata Darmawangsyah disambut tepuk tangan meriah warga.

Darmawangsyah menegaskan bahwa pendidikan adalah hak semua anak. Program ini diproyeksikan akan mendorong angka partisipasi sekolah dan meringankan beban keluarga-keluarga kurang mampu.

"Mulai dari seragam, topi, hingga sepatu semua akan kami sediakan secara gratis untuk anak-anak kita. Dengan ini, kami berharap tak ada lagi anak yang putus sekolah hanya karena alasan ekonomi," jelas Sekretaris Gerindra Sulsel ini dengan penuh keyakinan.

Layanan Kesehatan Hanya dengan KTP

Tidak hanya pendidikan, pasangan Hati Damai ini juga menempatkan layanan kesehatan sebagai prioritas utama dengan melanjutkan program Adnan Purichta Ichsan – H. Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio). Darmawangsyah memaparkan rencana untuk menghadirkan layanan kesehatan yang bisa diakses hanya dengan menunjukkan KTP.

"Kami akan mendata warga yang belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan memperluas akses layanan kesehatan. Tidak perlu lagi ribet, cukup bawa KTP, Anda akan langsung dilayani di rumah sakit," jelasnya.

Program inovatif ini juga mencakup pembaruan layanan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) menjadi versi yang lebih modern, yang disebut Darmawangsyah sebagai "STKM Smart", sehingga data warga akan langsung terhubung dengan sistem berbasis KTP.

Pertanian sebagai Pilar Ekonomi Bontonompo Selatan

Di sektor pertanian, Mantan Anggota DPRD Sulsel ini menunjukkan komitmen besar untuk memenuhi kebutuhan para petani di Bontonompo Selatan, termasuk penyediaan pupuk bersubsidi dan alat pertanian modern.

"Kita memastikan semua ini bisa terealisasi, apalagi bapak Presiden terpilih Prabowo Subianto benar-benar memperhatikan kadernya, apalagi beliau merupakan pembina Kerukunan Himpunan Tani Indonesia (HKTI) dan Menteri Pertanian adalah orang yang dipercaya beliau, sehingga kami yakin bantuan untuk petani di Gowa akan lebih mudah terealisasi," ungkap Darmawangsyah.

Baca Juga: Wabup Gowa Sebut Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Momentum Eratkan Persatuan

Menurut Darmawangsyah, kepemimpinan nasional yang memperhatikan sektor pertanian akan menjadi kunci keberhasilan dalam meningkatkan kesejahteraan petani di Bontonompo Selatan.

Sebelum mengakhiri acara, pasangan ini juga mengukuhkan tim pemenangan mereka di Bontonompo Selatan, yang terdiri dari lebih dari 500 orang di setiap desa. Dukungan yang terus mengalir ini menjadi sinyal kuat bahwa program Hati Damai mengedepankan kesejahteraan masyarakat Gowa.

Dengan tiga program unggulan ini, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin semakin yakin mampu mewujudkan Gowa yang lebih sejahtera, dengan pendidikan berkualitas, layanan kesehatan mudah diakses, dan pertanian yang kuat.
(GUS)
Berita Terkait
Mantan Kadis Lingkungan Hidup Gowa Dukung Husniah - Darmawangsyah
Sulsel
Mantan Kadis Lingkungan Hidup Gowa Dukung Husniah - Darmawangsyah
Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Kesbangpol Gowa, Hasan Hasyim Dg Sikki, secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa
Selasa, 01 Okt 2024 13:13
Programnya Realistis dan Tepat Sasaran, Dukungan ke Hati Damai Makin Kencang
Sulsel
Programnya Realistis dan Tepat Sasaran, Dukungan ke Hati Damai Makin Kencang
Pasangan Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai) dinilai sebagai duet yang punya keseriusan memimpin Gowa. Indikasinya, program prioritas dan visi-misi berkelanjutannya, sangat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di Gowa.
Senin, 30 Sep 2024 19:12
Bawaslu Gowa Perpanjang Pendaftaran PTPS untuk 86 Kelurahan dan Desa
Sulsel
Bawaslu Gowa Perpanjang Pendaftaran PTPS untuk 86 Kelurahan dan Desa
Bawaslu Kabupaten Gowa memperpanjang pendaftaran perekrutan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk Pilkada 2024. Alasannya, karena syarat dua kali kebutuhan dan kuota 30 persen perempuan, belum terpenuhi.
Senin, 30 Sep 2024 18:02
Amunisi Baru di Pilkada, Pengusaha Milenial Gowa Solid Menangkan Hati Damai
Sulsel
Amunisi Baru di Pilkada, Pengusaha Milenial Gowa Solid Menangkan Hati Damai
Calon Bupati Gowa, Husniah Talenrang, kembali menyapa langsung masyarakat dalam kegiatan silaturahmi yang penuh semangat. Kali ini, paslon nomor urut 2 itu bertemu dengan Team 114
Senin, 30 Sep 2024 13:30
Darmawangsyah Muin Kukuhkan Tim Gemuruh Perempuan Hati Damai di Malino
Sulsel
Darmawangsyah Muin Kukuhkan Tim Gemuruh Perempuan Hati Damai di Malino
Sebanyak 300 pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai), resmi dikukuhkan sebagai bagian dari Tim Pemenangan Gemuruh Perempuan
Senin, 30 Sep 2024 00:41
Berita Terbaru