Plt Bupati Maros Pantau Lokasi Penilaian Piala Adipura

Najmi S Limonu
Rabu, 09 Okt 2024 09:40
Plt Bupati Maros Pantau Lokasi Penilaian Piala Adipura
Plt Bupati Maros Suhartina Bohari memantau lokasi penilaian Piala Adipura. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Maros Suhartina Bohari memantau beberapa titik lokasi penilaian Piala Adipura 2024. Hal ini dilakukan untuk menghadapi penilaian Piala Adipura 14 Oktober 2024 mendatang.

Namun Suhartina menilai, beberapa aspek yang akan dinilai belum menunjukkan progres yang memuaskan. Salah satunya adalah Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Suhartina mengatakan, untuk Kantor Dinas PMD progres penataannya masih nol, pasca dilakukan pembongkaran pagar.

"PMD masih ada taman yang harus disiapkan kembali, setelah pembongkaran pagar. Serta tidak adanya tempat sampah, kamar mandi belum siap dan harus membenahi cat kantor, PMD masih nol," katanya.

Sementara itu, kata Ketua DPD II Golkar ini, Pasar Tramo sudah menunjukkan sedikit kemajuan. Namun, masih perlu ada sedikit pembenahan di lods dan juga lapak basah.

"Kalau pasar tramo sudah ada beberapa progres yang sudah disiapkan, namun masih ada sebagian yang belum siap, besar harapan kami di hari selanjutnya, bisa melampaui progres hingga 50 persen," sebutnya.

Dia menjelaskan, di pasar itu ada beberapa titik yang menjadi fokus penilaian.

"Kalau di pasar menjadi titik penilaian tempat parkiran, lapak basah terkait aliran air, penyediaan tempat sampah basah dan kering di lapak," imbuhnya.

Suhartina menyebutkan akan ada 62 titik yang dinilai untuk piala Adipura, diantaranya kantor OPD, Puskesmas, rumah sakit, sekolah, jalan dan TPA. Penilaian akan dilakukan di kecamatan Turikale dan Mandai.

"Mandai untuk penilaian sekolahnya, sisanya di Turikale. Terget kami, bisa meraih piala adipura dengan kategori kota kecil," tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru