Paslon JADIMI Bertekad Wujudkan Pelayanan Air Bersih di Bulukumba

bahar karibo
Minggu, 20 Okt 2024 10:09
Paslon JADIMI Bertekad Wujudkan Pelayanan Air Bersih di Bulukumba
Jamaluddin M Syamsir ketika bertemu masyarakat. Foto: SINDO Makassar/Baharuddin Karibo
Comment
Share
BULUKUMBA - Keterbatasan air bersih di Kabupaten Bulukumba dalam beberapa tahun terakhir banyak dikeluhkan masyarakat. Padahal kebutuhan air bagian dari hak asasi setiap manusia yang wajib dipenuhi.

Keberadaan PDAM Bulukumba pun dipertanyakan. Sebab, tidak mampu memberikan pelayanan maksimal. Hal ini ditengarai akibat postur anggaran yang disediakan pemerintah, terbatas.

Kehadiran Jamaluddin M Syamsir dan Tomy Satria Yulianto sebagai kandidat kepala daerah di Pilkada 2024, membawa angin segar bagi masyarakat Bulukumba.

Pasangan dengan jargon JADIMI itu bertekad menghidupkan kembali PDAM Bulukumba dengan memperkuat tugas pokok dan fungsi perusahaan daerah itu selaku Operator.

Menurut Jamaluddin M Syamsir, air memiki nilai strategis yang mampu mengangkat derajat kesehatan masyarakat.

"Karena pemenuhan air bersih warga menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Jumat 18 Oktober 2024.

Hal ini dipahami Jamaluddin M Syamsir dan Tomy Satria Yulianto. Karenanya, salah satu komitmen pada kepemimpinannya ke depan adalah meningkatkan pelayanan air bersih di wilayah Kabupaten Bulukumba.

"Jika di Ridho Allah SWT, ini menjadi salah satu agenda perjuangan pasangan nomor urut 1 di Pilkada Bulukumba," terangnya.

Karena itu, bagi Jamaluddin M.Syamsir, segala sesuatu yang berhubungan dengan air memiliki nilai strategis, karena berhubungan dengan kehidupan.

"Insyaallah PDAM Bulukumba yang sekian lama sakit dan lama tidak mendapatkan penyertaan modal dari pemerintah. Jika Allah SWT merestui memenangkan Pilkada Bulukumba tahun ini, kita akan melakukan revitalisasi sebagai sumber kehidupan," ujarnya lebih dalam.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru