50 Tenant Ramaikan Ramadan Fest 2023 di Kabupaten Soppeng

Reza Pahlevi
Rabu, 29 Mar 2023 04:32
50 Tenant Ramaikan Ramadan Fest 2023 di Kabupaten Soppeng
Pembukaan Ramadan Fest 2023 di Kabupaten Soppeng. Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
SOPPENG - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Ramadan Fest 2023 di Ex Gapis Soppeng.

Kegiatan Ramadan Fest 2023 ini mengusung tema UMKM Go Digital, dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak pada Senin 26 Maret.

Ketua BPC HIPMI Soppeng, Andi Muhammad Farid mengatakan Ramadan Fest 2023 pertama kali diadakan di Gapis Soppeng.



"2 tahun terakhir dilaksanakan di Lapangan Gasis Watansoppeng, namun tahun ini dilaksanakan di Ex Gapis Soppeng," ujarnya.

Menurut Andi Muhammad, ada 50 tenan yang disiapkan bagi para pelaku UMKM asal Kabupaten Soppeng. Ia pun memberikan ucapan terima kasih kepada unsur Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah mengubah tempat ini menjadi wisata kuliner untuk masyarakat Soppeng.

"Pemerintah tidak hanya menyiapkan tempat tapi juga mensupport kami dengan menyiapkan wifi gratis kepada para penjual dan pengunjung. Serta terima kasih kepada Bank Indonesia yang akan memberikan doorprize kepada para pengunjung dan para pelaku usaha yang terlibat," katanya.



Ramadan Fest 2023 dijadwalkan digelar hingga tanggal 23 April 2023.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan, atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua elemen yang terlibat, baik panitia pelaksana, para sponsor serta para peserta UMKM.

Ia berharap, kegiatan ini dapat berjalan aman dan tertib. Kaswadi ingin UMKM bisa betul-betul diberdayakan karena melalui kegiatan ini secara tidak langsung menjadi ajang untuk mempromosikan produk kepada masyarakat.



"Jadi diharapkan kepada para panitia agar mendorong masyarakat untuk datang ke sini karena kami juga menyiapkan layanan zakat kepada masyarakat yang ingin bersedekah," pintanya
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru