Jokowi Sebut Harga Beras Masih Mahal Meski Masuk Musim Panen Raya

Najmi S Limonu
Rabu, 29 Mar 2023 15:18
Jokowi Sebut Harga Beras Masih Mahal Meski Masuk Musim Panen Raya
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung di Pasar Tradisional Modern Kabupaten Maros. Foto: Sindo Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memastikan stok beras di pasar Tradisional Modern Buttasalewangang Maros aman. Meski disebut harganya masih mahal di tengah musim panen raya.

Hal itu dipastikannya saat melakukan kunjungan ke pasar Tramo Buttasalewangang, rabu siang (29/3/2023). Jokowi mengatakan kunjungannya ke pasar Tramo sekaligus mengecek stok bahan pokok.



"Saya datang ke pasar Maros ini untuk memastikan harga sembako. Utamanya beras. Sampai detik ini pasokan bahan pokok aman di Maros. Apalagi di Sulsel ini adalah lumbung padi. Termasuk di kabupaten Maros," ujarnya kepada awak media.

Dia menuturkan, dari pantauan harga beras di pasar memang terjadi penurunan harga. Jika sebelumnya hargannya Rp 11 ribu perliter, sekarang hanya sisa Rp10.500 perliter.

"Harganya memang sudah turun, tadi saya lihat sisa Rp10.500. Tapi dengan kondisi panen raya saat ini yang melimpah, seharusnya harganya turun bisa lebih dari itu. Sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga yang lebih baik," tegasnya.

Sementara itu Jokowi juga sempat memantau langsung harga bawang merah dan bawang putih yang ada di Pasar Tramo Buttasalewangang Maros. Berdasarkan harga yang dimiliki Dinas Kopumdag harga bawang merah Rp55 ribu/kilogram, sementara harga bawang putih Rp35 ribu.



"Tadi kami juga sempat memantau harga bawang merah dan dan bawang putih tapi yang utama adalah minyak goreng yang harga Rp14 ribu," ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya juga Jokowi membeli 1 Kilogram cabai rawit. “Saya beli cabai, karena di Jawa harganya sudah Rp90 ribu, disini masih Rp40 ribu dan sama pedasnya. Cabai di Maros itu bagus,” katanya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru