Ketua DPRD Wajo Puji Kinerja Sabhara Wajo Jaga Kamtibmas Selama Ramadan

Reza Pahlevi
Rabu, 29 Mar 2023 17:22
Ketua DPRD Wajo Puji Kinerja Sabhara Wajo Jaga Kamtibmas Selama Ramadan
Kasat Sabhara Polres Wajo, AKP Maerin Palimbong memberikan pengarahan saat melakukan patroli motor cipta kondisi di Kota Sengkang. Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna memberikan pujian serta apresiasi terhadap kinerja Satuan Samapta Bhayangkara (Satsabhara) Polres Wajo dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sebab, aksi balap liar di wilayah Kecamatan Tempe, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo yang kerap terjadi selama Ramadan secara perlahan mampu di kendalikan.

"Patroli motor keliling yang dilakukan Satsabhara di Kota Sengkang mampu mempengaruhi psikis seseorang secara tidak langsung, sehingga pelaku balap liar berfikir untuk melakukan aksinya," ujarnya saat di konfirmasi, Rabu (29/3/2023).



Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap, agar patroli cipta kondisi yang dilakukan Satsabhara Polres Wajo dapat terus ditingkatkan selama Ramadan.

Kasat Sabhara Polres Wajo, AKP Maerin Palimbong mengatakan, patroli motor cipta kondisi yang dilakukan Satsabhara bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah selama Ramadan.

Selama Ramadan, orang nomor satu di Satsabhara itu terjun langsung memimpin anggotanya melakukan patroli diberbagai wilayah di Kabupaten Wajo.



"Inilah tugas kami sebagai polisi, menciptakan dan memberikan rasa aman buat masyarakat. Kami mohon dukungan kepada semua pihak agar Kamtibmas di Kabupaten Wajo dapat terus terwujud," pintanya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru