Bupati Maros Mutasi 89 ASN, 6 Pejabat Eselon II Bergeser

Najmi S Limonu
Kamis, 06 Apr 2023 10:14
Bupati Maros Mutasi 89 ASN, 6 Pejabat Eselon II Bergeser
Bupati Maros AS Chaidir Syam melantik 89 ASN lingkup Pemkab Maros, dimana enam di antaranya pejabat eselon II. Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Bupati Maros, AS Chaidir Syam, kembali mengambil sumpah jabatan pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, fungsional dan kepala sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros. Pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantikan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Dalam pelantikan kali ini, sebanyak 89 ASN menduduki jabatan baru. Rinciannya yakni kepala sekolah 60 orang, fungsional pengawas sekolah 2 orang, dan pejabat eselon II 6 orang. Selain itu, ada juga pejabat eselon III dan IV sebanyak 21 orang.



Pada kesempatan itu, Bupati Maros tidak lupa terus mengingatkan tugas ASN yang merupakan pelayan publik. "Kita digaji dari pajak yang dibayarkan masyarakat, kita digaji oleh masyarakat. Maka sudah semestinya, kita bekerja melayani masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan launcing Gerakan Maros Berinovasi. Bupati Chaidir menambahkan, ASN yang dilantik agar mampu menggali semangat dan potensinya dalam menyumbangkan satu inovasi untuk pemenuhan kesejahteraan masyarakat Maros.

"Silahkan bekerja dengan baik di jabatan barunya. Beban baru ada di pundak bapak ibu," pungkasnya.

Sekedar diketahui, para pejabat eselon II yang ikut berganti, antara lain yakni Suriana dari Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan SDM. Lalu, Andi Rosman dari Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah.



Selain itu, Nooralim yang dulunya Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Pembangunan dan SDM menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Nuryadi, dari jabatan lama Kepala Dinas Sosial menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, Eldrin Saleh Nuhung dari Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Berikutnya yakni Najib dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru