Judas Amir Ingatkan Baznas Bekerja Teliti Mengelola Zakat

Chaeruddin
Rabu, 26 Apr 2023 13:15
Judas Amir Ingatkan Baznas Bekerja Teliti Mengelola Zakat
Wali Kota Palopo Judas Amir. Foto: Istimewa
Comment
Share
PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, mengingatkan jajaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo, agar bekerja lebih teliti.

Ini disampaikan orang nomor satu di Kota Palopo tersebut saat berkunjung ke kantor BAZNAS Palopo, Selasa, (25/4/2023). Dirinya berharap pengelolaan dana umat melalui BAZNAS berjalan sesuai ketentuan agama.



"BAZNAS agar lebih teliti bekerja. Menerima dan menyalurkan zakat atau dana umat ini sesuai aturan agama dan Alhamdulillah, semoga BAZNAS Palopo bekerja demikian," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut BAZNAS Kota Palopo, menyampaikan laporan pemeriksaan zakat fitrah dan infaq Rumah Tangga Muslim (IRTM) tahun 1444 Hijriah.

"Alhamdulillah, bentuk kepedulian dan kehati-hatian Pak Wali Kota, beliau tidak henti-hentinya mengingatkan kami agar bekerja dengan baik dan benar sesuai anjuran agama dan aturan di negara kita," ujar Ketua BAZNAS Kota Palopo, As’ad Syam.

"Pak Wali datang untuk melihat dan mendengarkan proses penerimaan laporan atas penerimaan zakat fitrah dan IRTM tahun 1444 Hijriah oleh unit pengumpul zakat masjid se-Kota Palopo," lanjutnya.

Tidak hanya itu, kata As'ad, Wali Kota Palopo dua periode itu mengingatkan para petugas unit pengumpul zakat agar lebih teliti dalam bekerja.



"Beliau mengingatkan BAZNAS agar bekerja dengan diteliti, yakni teliti saat menerima dan teliti dalam laporan," terangnya.

"Selain itu Wali Kota juga sampaikan agar dilakukan input data by nama by address seluruh yang bayar zakat dan mustahik atau yang terima zakat," lanjutnya.

Diakuinya tertib administrasi dan laporan sangat penting untuk menjadi data base BAZNAS yang akan digunakan dalam proses pengambilan keputusan berikutnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru