Polipangkep Akan Terima Anugerah Pendidikan Tinggi

Tim Sindomakassar
Minggu, 28 Mei 2023 20:00
Polipangkep Akan Terima Anugerah Pendidikan Tinggi
Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polipangkep, Nur Rahmawaty Arma. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) akan menerima penghargaan bergengsi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Prestasi membanggakan tingkat nasional ini akan diterima langsung oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polipangkep, Nur Rahmawaty Arma.

Arma menjadi pejabat yang ditunjuk untuk menerima penghargaan tertinggi yang diraih Polipangkep tahun 2023, mewakili Direktur Polipangkep Darmawan.



“Saya mewakili Pak Direktur, akan menerima Anugerah Pendidikan Tinggi, insyaallah besok,” ujar Arma, Minggu (28/5/2023).

Kata Arma, Polipangkep menjadi salah satu Perguruan Tinggi Vokasi yang ditunjuk menerima Anugerah Pendidikan Tinggi.

Ada lima Politeknik lainnya yang akan menerima penghargaan serupa, di antaranya Politeknik Negeri Batam, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, serta Politeknik Negeri Bali.



Pemberian anugerah rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makariem, pada Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar Tahun 2023, “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” di Gedung Trimurti, Prambanan, Yogyakarta, Senin, 29 Mei 2023, besok.

Arma menjelaskan, berdasarkan data yang diperoleh dari Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Perdidikan Tinggi Vokasi, Kementerian Pendidikan sejumlah indikator melandasi pemberian penghargaan yang baru pertama diterima Polipangkep, yakni berprestasi sebagai kampus vokasi dengan program studi terbanyak menerima bantuan Competitive Fund.

Polipangkep juga menjadi kampus vokasi dengan serapan terbesar dana bantuan CF, perguruan tinggi vokasi dengan sertifikasi kompetensi SDM terbanyak, serta kampus vokasi dengan jumlah kerja sama terbanyak di Indonesia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru