Beraksi di Pagi Hari, Pencuri Nekat Gasak Toko Emas di Parepare

Darwiaty Dalle
Selasa, 25 Jul 2023 15:41
Beraksi di Pagi Hari, Pencuri Nekat Gasak Toko Emas di Parepare
Anggota Polresta Parepare saat melakukan olahraga TKP di toko emas yang baru saja digasak maling, Selasa, (25/07/2023). Foto: Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Aksi pencuri di Kota Parepare nekat beraksi di pagi hari, dengan menggasak sejumlah emas di toko emas di bilangan Jalan Lasinrang sekitar pukul 08.10 Wita, Selasa (25/7/2023).

Saat ini, Jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Parepare, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah berhasil diidentifikasi.



Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Deki Marizaldi yang dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya, kata dia, masih melakukan penyelidikan terkait pencurian tersebut. "Laporan kepolisiannya sudah terbit. Sementara ini dalam proses penyelidikan," katanya.

Dikemukakan Deki, dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan tim Reskrim Polres Parepare, pelaku menjalankan aksinya seorang diri. Hal itu, kata dia, terekam Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang pada bagian luar toko emas tersebut. "Pelaku menggunakan motor seorang diri, sesuai hasil rekaman CCTV pada bagian luar toko," jelasnya.

Dari keterangan awal pemilik toko, tambah Deki, kejadian itu berawal ketika pemilik toko masuk ke arah dalam, usai membuka pintu toko. Tak berselang lama, pelaku masuk, dan melempar kaca etalase tempat sejumlah perhiasan emas, menggunakan kunci Inggris.

"Menurut keterangan korban, pintu toko dibuka baru sekitar 3/4 saat kejadian. Begitu kaca etalase pecah, pelaku mengambil perhiasan emas begitu saja lalu kabur," papar Deki.

Belum diketahui kerugian yang dialami korban akibat pencurian tersebut. Menurut Deki, satu-satunya jejak yang ditinggalkan pelaku dalam menjalankan aksinya, yakni kunci inggris yang digunakan memecahkan kaca etalase penyimpanan perhiasan emas.



"Tidak ada korban jiwa diperistiwa itu, karena pelaku langsung kabur usai menjalankan aksinya. Dan kunci inggris yang ditinggalkan pelaku di TKP, kita jadikan barang bukti" katanya.

Dari informasi yang di dapatkan, pelaku pencurian di toko emas tersebut, diduga menggunakan motor metik. Warga setempat bahkan ada yang berupaya menggagalkan aksi pelaku, namun pelaku berhasil kabur menggunakan motor ke arah timur.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru