Puluhan Guru di Parepare Ikut ToT CBP Rupiah Bank Indonesia

Darwiaty Dalle
Kamis, 10 Agu 2023 16:55
Puluhan Guru di Parepare Ikut ToT CBP Rupiah Bank Indonesia
ToT Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah Bank Indonesia (BI) yang diikuti puluhan guru di Parepare. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Puluhan guru tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kota Parepare mengikuti Training of Trainer (ToT) Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) bekerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Kamis (10/8/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema "Optimalkan Potensi Guru melalui Literasi Digital Untuk Internalisasi Peran Rupiah Dalam Perekonomian Di Dunia Pendidikan" ini digelar di Aula Dinas Pendidikan Parepare.

Kegiatan dibuka Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare Makmur. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kegiatan yang menyasar para guru sebagai perpanjangan tangan anak didik terkait pengetahuan mencintai rupiah dengan keunggulan-keunggulannya.



"Kami berharap tentunya pengetahuan yang didapatkan oleh teman-teman guru itu, berlanjut di ruang kelas dan memperkaya pengetahuan mereka serta bisa mensosialisasikan kepada masyarakat umum, " kata Makmur.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel Rudy Bambang Wijanarko mengatakan, kegiatan ToT CBP ini menyasar para guru, karena selain sebagai ujung tombak, juga sebagai pendidik generasi muda indonesia.

"Kami ingin mengenalkan Cinta Bangga Pahan Rupiah ini sedini mungkin, kepada semua siswa-siswi khususnya di Sulawesi Selatan ini," jelas Rudy.



Pihaknnya, tambah Rudy, berharap agar konsep CBP rupiah ini dapat disebarkan lebih luas lagi melalui peserta ToT yang akan menjadi trainer-trainer bagi anak didiknya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru