Gagal Pinang Kekasihnya di Wajo, Pria Asal India Sudah Habiskan Uang Rp52 Juta

Reza Pahlevi
Minggu, 19 Feb 2023 22:07
Gagal Pinang Kekasihnya di Wajo, Pria Asal India Sudah Habiskan Uang Rp52 Juta
Pria asal India bernama Asib Ali Bhore (32) saat berada di Mapolres Wajo. Foto: Istimewa
Comment
Share
WAJO - Pria asal India bernama Asib Ali Bhore (32) harus pulang ke negaranya dengan rasa sesak, setelah gagal meminang kekasihnya SH (25) gadis asal Kabupaten Wajo karena tidak direstui orang tua.

Asib Ali Bhore melakukan perjalanan jauh untuk sampai ke Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, bahkan ia menghabis total uang sebanyak Rp52 juta untuk memenuhi janji kepada sang kekasih.



Sayangnya perjuangan itu justru mendapat penolakan dari kedua orang tua kekasihnya saat mereka dipertemukan di Mapolres Wajo. Bahkan video pria ini viral di media sosial.

Kasat Intelkam Polres Wajo, AKP Amdia mengatakan, Asib Ali Bhore telah merogoh kocek sebanyak Rp52 juta untuk mempersiapkan sejumlah kebutuhan lamaran.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari Asib Ali Bhore, persiapan yang dimaksud terdiri dari ongkos perjalanan dari India ke Indonesia serta ada sejumlah barang yang telah dibeli untuk acara lamaran, diantaranya berbagai macam alat kosmetik, perlengkapan salat dan perhiasan.

Selain itu lanjutnya, ada juga uang tunai senilai Rp9 juta yang dikirim ke rekening kekasihnya tersebut, untuk mempersiapkan acara lamaran.

"Asib Ali Bhore sudah kami pertemukan dengan pihak keluarga di Mapolres Wajo. Memang tidak ada restu dari keluarga perempuan. Pihak keluarga juga akan mengembalikan uang yang dikirim Asib Ali Bhore," ujarnya, Minggu (19/2/23).



Lebih jauh Amdia menjelaskan, kedatangannya Asib Ali Bhore ke Kabupaten Wajo itu diantar langsung oleh sebuah kendaraan dengan nomor polisi DD 1889 TP. Diketahui kendaraan itu disewa secara pribadi oleh Asib Ali Bhore untuk membawa dirinya menuju ke kediaman kekasihnya di Desa Watangrumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

"Dari bandara Asib Ali Bhore menyewa sebuah kendaraan menuju rumah Syarifah Haerunnisa," jelasnya.

Sayangnya Asib Ali Bhore harus menelan pil pahit usai kedatangannya ke rumah sang kekasih mendapat penolakan dari kedua orang tua. Saat ini Asib Ali Bhore telah pulang ke negaranya India.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru