33 Ribu Warga Pangkep Akan Terima Bantuan Beras

Najmi S Limonu
Rabu, 20 Sep 2023 19:13
33 Ribu Warga Pangkep Akan Terima Bantuan Beras
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau pada menyalurkan bantuan pangan beras untuk masyarakat. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
PANGKEP - Sekitar 33 ribu warga Kabupaten Pangkep akan mendapatkan bantuan beras dari Badan Pangan Nasional selama tiga bulan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau di Kantor Bupati Pangkep, Rabu (20/9/2023).

Yusran menyebutkan, bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat. Pemkab bersama pihak terkait pun telah sepakat untuk menargetkan penyaluran diselesaikan secepatnya.



"Kita target selesai tiga bulan untuk tiga tahap, terhitung mulai Maret," tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Pangkep ini menambahkan, syarat utama mendapatkan bantuan adalah terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pangkep Andi Sadda menjelasakan, bantuan beras yang akan disalurkan sebanyak 1.010.43 ton ini merupakan dari Badan Pangan Nasional melalui Bulog.



Dia menyebutkan, akan ada 33.681 KPM yang menerima bantuan beras tiap bulannya. "Setiap PKM menerima 10 Kg/bulan selama tiga bulan," terangnya.

Jumlah penerima tersebut diambil dari data Kementerian Sosial. Penerimanya berdasarkan data dari Kemensos. Kami menyiapkan beras bersama Bulog, PKH tiap desa yang menyalurkan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru