Pertama Kali Setelah Pandemi Covid, Turis Asing Berkunjung ke Bantimurung

Najmi S Limonu
Rabu, 22 Feb 2023 18:24
Pertama Kali Setelah Pandemi Covid, Turis Asing Berkunjung ke Bantimurung
Sejumlah turis asing saat berada di Kawasan Wisata Bantimurung, Kabupaten Maros, Rabu (22/2/2023). Foto/Sindo Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Sebanyak 162 turis asing penumpang kapal pesiar mengunjungi Kawasan Wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros, Rabu (22/2/2023). Ini merupakan kunjungan pertama kali turis asing setelah pandemi Covid-19.

Guide Tour Bali Triloka Candra, Rainhart mengatakan, para wisatawan yang didominasi dari Amerika ini mengunjungi beberapa tempat, seperti Bantimurung, Parangtinggi, Benteng Rotterdam dan Benteng Somba Opu.

“Sebelum ke Bantimurung juga sempat ke Parangtinggia untuk melihat kelelawar yang ada di sana,” katanya.

Baca juga: Geopark Half Marathon 2023 Eksplorasi Keindahan Karst Maros

Rainhart bilang, Bantimurung dipilih sebagai salah satu destinasi karena masuk sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika ke Makassar.

"Bantimurung ini masuk list yang yang harus kita kunjungi karena termasuk iconic ketika ke Makassar. Makanya kami rekomendasikan kepada turis," bebernya.

Kunjungan ini kata dia juga bisa membantu perekonomian masyarakat. Apalagi wisatawan mancanegara ini menyukai Kawasan Wisata Alam Bantimurung.

Baca juga: Disbudpar Sulsel Target Hadirkan 130 Event Pariwisata Tahun Ini

"Para turis juga enjoi melihat air terjun dan kupu-kupu,” tutupnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan, ini adalah kunjungan pertama turis mancanegara setelah pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Kedatangan turis juga dianggap bisa menarik wisatawan untuk datang ke Maros. Apalagi saat ini Kawasan Wisata Alam Bantimurung masuk dalam Geopark Maros-Pangkep.

Baca juga: Geopark Half Marathon 2023 Eksplorasi Keindahan Karst Maros

“Ini juga sebagai ajang promosi pariwisata. Besar harapan kita, mereka memposting kunjungan mereka di sosmed,” tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru