Polipangkep Bangun Kolaborasi dengan 4 Kampus Vokasi dan Pemda

Tim Sindomakassar
Sabtu, 14 Okt 2023 13:40
Polipangkep Bangun Kolaborasi dengan 4 Kampus Vokasi dan Pemda
Media Gathering bersama 4 kampus vokasi dari 3 provinsi se-Sulawesi dan pemerintah daerah (pemda). Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) melaksanakan kegiatan Media Gathering bersama 4 kampus vokasi dari 3 provinsi se-Sulawesi dan pemerintah daerah (pemda). Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Indah Bosowa, Rabu 11 Oktober lalu.

Giat ini sebagai rangkaian dari ekosistem kemitraan yang sebelumnya telah melakukan kerja sama dalam MoU konsorsium.

Isminarti selaku ketua peluncur program mengatakan, Media Gatering ini terlaksana dalam rangka peluncuran dan diskusi terpumpun Sultanbatara dengan membentuk ekosistem kemitraan.

"Kita membentuk ekosistem, ada lima perguruan tinggi, sebagai leadernya dari Politeknik Ujung Pandang, Politeknik Bosowa, Politeknik Bombana, Polipangkep dan Unhas Vokasi," kata Isminarti.

Pada giat ini, wakil dari Polipangkep didelegasikan kepada Luqman Saleh, dari Program Studi Teknologi Budi Daya Perikanan dan Ali Arsyad dari Program Studi Pengolahan dan Penyimpanan Hasil Perikanan Polipangkep.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini didanai oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan dan 4 kampus, yakni Politeknik Negeri Ujung Pandang, Polipangkep, Politeknik Bombana, dan Fakultas Vokasi Unhas. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan Pemda Sulsel, Sulbar, dan Sultra yang turut andil sebagai pelaksana kegiatan.

Tim Pakar Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Adil Basuki Ahza mengatakan, kampus vokasi akan membentuk perencanaan matang untuk lulusan. Mulai dari awal masuk, kurikulum pendidikan, hingga prospek kerja sesuai bidang.

“Riset pengembangan inovasi berbasis potensi daerah akan berlangsung di tiga provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara,” imbuhnya.

Sebagai kelanjutan kegiatan, kelima kampus ini akan menggelar diskusi panel lintas sektor bersama pemerintah daerah, pengusaha, hingga media di Hotel Aryaduta Makassar, pada Jumat 13 Oktober 2023.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru