Husniah Talenrang Isi Waktu Luang dengan Mendatangi Warga Kurang Mampu

Luqman Zainuddin
Selasa, 31 Okt 2023 13:14
Husniah Talenrang Isi Waktu Luang dengan Mendatangi Warga Kurang Mampu
Husniah Talenrang mengunjungi warga kurang mampu yang hidup di gubuk bambu. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Satia (44) bersama suaminya Ruslan (35) dan putrinya yang berusia 13 tahun menempati gubuk bambu berukuran 2X4 di lahan kosong. Mirisnya gubuk tempat mereka tidur dan beristirahat itupun hanya pinjam dari pemilik tanah di poros Jalan Macanda.

Terlihat di gubuk bambu itu hampir keseluruhan berisi barang bekas, seperti peralatan masak, kasur dan barang lainnya untuk digunakan sehari hari Satia bersama suami dan anaknya.

"Sehari saya bersama suami terkadang dapat uang lima puluh ribu dari hasil jual barang bekas seperti kardus, besi bekas dan botol plastik. Untuk makan alhamdulillah dicukupkan saja dan saya syukuri," cerita Satia saat dikunjungi Husniah Talenrang.

Sehari-harinya ibu Satia bersama suami berprofesi sebagai pengumpul barang bekas. Sang suami berkeliling di Kabupaten Gowa, untuk mengumpulkan barang bekas di tempat tempat sampah warga.

Sementara itu Satia bertugas mensortir sampah yang layak untuk dijual, seperti kardus, botol plastik, kaleng dan besi bekas.

Husniah Talenrang pun terharu mendengar Satia bercerita banyak tentang kondisi hidup yang dijalaninya.

"Sayapun memulai karir melewati proses panjang dan tertati-tati menjalankan usaha dari nol, dan janganki pernah putus asa. Insya Allah tuhan memberikan yang terbaik buat kita," ujar Husniah Talenrang memberikan semangat kepada Satia.

Selain bertemu Satia, Husniah Talenrang juga menyambangi gubuk bambu yang di huni Ilyas daeng Nuntung (56l) bersana istrinya Umra (50) di Jalan Macanda Lingkungan Bukkadidi, Kelurahan Mawang Kecamatan Sombaopu.

Di rumah Ilyas Daeng Nuntung, Husniah Talenrang menemui Jusman 15 tahun, anak Daeng Nuntung yang terbaring sakit lumpuh. Menurut Umra, anaknya sejak kecil mengalami lumpuh selama sepuluh tahun lebih.

Mirisnya Umrah tidak terdaftar dan memiliki kartu Indonesia sehat (KIS), sementara ia bersama suaminya membutuhkan biaya untuk berobat anaknya yang lumpuh.

"Insyaallah saya akan bantuki pengurusan kartu KIS nya. Tetapki semangat dan jangan pernah putus asa, terus memohon do'a ke sang pencipta," ucap Husniah Talenrang menyemangati Umra.

Mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan anak panti asuhan dilakukan Ketua DPD PAN Gowa Husniah Talenrang untuk mengisi waktu luangnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru