Polipangkep Terima Penghargaan Kampus Unggulan dari Direktorat APTV

Tim Sindomakassar
Sabtu, 09 Des 2023 13:22
Polipangkep Terima Penghargaan Kampus Unggulan dari Direktorat APTV
Apresiasi Program Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV) Kemdikbudristek pada 8 Desember 2023 di Yogyakarta. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) diundang menerima penghargaan dalam giat Apresiasi Program Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV) Kemdikbudristek pada 8 Desember 2023 di Yogyakarta.

Penerimaan penghargaan ini dihelat oleh Direktorat APTV dengan tema “Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi Melalui Program Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi”. Polipangkep berhasil raih Peringkat 3 dalam kategori Jumlah PBL (Project Based Learning) yang dimanfaatkan oleh masyarakat.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi Polipangkep dalam menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi pada penerapan pengetahuan dalam situasi dunia nyata. Direktur Polipangkep Darmawan mengaku bersyukur dan bangga atas penghargaan yang berhasil diraih oleh Polipangkep.

“Penghargaan ini merupakan wujud komitmen Polipangkep dalam menyukseskan program Direktorat APTV. Tentunya tidak terlepas dari kolaborasi dan kerja keras seluruh civitas akademika dan pihak terkait yang secara aktif terlibat dalam implementasi Project Based Learning di kampus kita,” ungkapnya.

Polipangkep kata Darmawan selalu berupaya memaksimalkan pelaksanaan seluruh program yang dicetuskan oleh APTV dalam rangka mewujudkan transformasi sistem pendidikan karena hal ini merupakan tujuan pendidikan nasional untuk mewujudkan SDM Indonesia yang unggul.



“Alhamdulillah komitmen dan kolaborasi di Polipangkep berbuah manis dengan penghargaan yang berhasil kami raih. Penghargaan ini menjadi motivasi ke depannya bagi Polipangkep untuk mempertahankan, meningkatkan, dan terus menyukseskan program-program Direktorat APTV untuk kemajuan kampus vokasi kita,” tambah Darmawan.

Dengan adanya penghargaan ini, Polipangkep berterima kasih kepada Direktorat APTV Dirjen Diksi Kemdikbudristek atas apresiasi dan dukungan yang selalu diberikan. Apresiasi ini semakin menguatkan komitmen untuk terus memajukan pendekatan pembelajaran inovatif agar dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat.

Darmawan menerangkan, Polipangkep telah berhasil mengintegrasikan PBL ke dalam kurikulumnya, memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang mereka pelajari dalam proyek-proyek dunia nyata. Keberhasilan ini tidak hanya tercermin dalam prestasi akademis, tetapi juga dalam sumbangan nyata yang diberikan oleh mahasiswa kepada masyarakat sekitar melalui proyek-proyek yang mereka rancang dan jalankan.

Penghargaan ini kata dia menegaskan posisi Polipangkep sebagai lembaga pendidikan yang progresif dan responsif terhadap tuntutan perkembangan zaman. Dengan semangat inovasi dan kolaborasi, Polipangkep berkomitmen untuk terus menjadi pionir dalam menyelenggarakan pendidikan vokasi yang relevan dan bermakna bagi mahasiswa dan masyarakat luas.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru