Terjun ke Pelosok Kabupaten, TP Serius Maju Senayan di Pemilu 2024

Ahmad Muhaimin
Senin, 27 Feb 2023 08:00
Terjun ke Pelosok Kabupaten, TP Serius Maju Senayan di Pemilu 2024
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menemui tokoh dan masyarakat Kabupaten Bulukumba. Foto: Humas Golkar Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe serius maju ke Senayan melalui Dapil II pada Pemilu 2024 mendatang. Bentuk keseriusan itu saat TP gencar melakukan sosialisasi ke pelosok kabupaten/kota belakangan ini.

Juru Bicara Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan TP memang sudah diberikan tugas oleh DPP melalui surat keputusan (SK) fungsionaris, sebagai salah satu yang dipersiapkan maju di Dapil II. Meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba dan Kota Parepare.

“Beliau serius ke Senayan. Makanya beliau makin gencar sosialisasikan Golkar dan pak Airlangga di Dapil yang ditugaskan kepala beliau,” kata Zulham saat dihubungi pada Ahad (26/2) kemarin.



Belakangan ini, TP memang rajin turun ke pelosok kabupaten/kota di Dapil Sulsel II. Seperti di Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu, Maros dan Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Selanjutnya di Desa Balamoa Kecamatan Gataran, dan Desa Lembang Kecamatan Kajang. Kemudian mengumpulkan ratusan orang di Sinjai.

“Selanjutnya ke Wajo dan Bone, dan 9 kabupaten kita kunjungi. Intinya kami akan kunjungi semua tanpa melupakan daerah di luar Sulsel 2,” ujar Zulham.

Sekertaris AMPG Sulsel ini melanjutkan, Golkar dibawah tangan dingin TP bertekad menaikkan kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Dimana saat ini, Beringin menyumbang 4 kursi ke Senayan pada 2019 lalu.



“Tentu dengan komposisi Caleg yang ada Sulsel 1, 2 dan 3, hanya 4 kursi. Kita ingin ada peningkatan dan optimis ada peningkatan kursi, jadi beliau turun gunung,” tuturnya.

Zulham menyebutkan, TP ingin fokus untuk memenangkan Golkar terlebih dahulu di Pemilu 2024. Mulai dari peningkatan kursi di Pileg, dan membantu Capres Golkar menjadi presiden di Pilpres.

“Pak TP tidak ingin bicara Pilgub dulu. Pak TP ingin membuktikan dulu, karena beliau tahu etika tugas dan fungsinya sebagai ketua DPD I,” bebernya.

“Saat ini di pundaknya pak TP di sebelah kanan memenangkan Golkar di 24 kabupaten/kota. Sementara pundak kiri memenangkan diri di Sulsel 2,” sambung Ketua KONI Parepare ini.

Selama berkunjung ke sejumlah daerah, TP selalu mensosialisasikan Ketum Airlangga Hartarto sebagai presiden. Ia menilai, Indonesia ke depan sangat membutuhkan sosok seperti Airlangga. Mengingat, Menko Perekonomian itu sosok visioner. Berbagai kebijakan dan programnya membuat masyarakat sejahtera.



"Sosok Airlangga Hartarto sangat ditubutuhkan Indonesia kedepan. Beliau visioner. Prestasi yang sangat kita banggakan, bapak Airlangga mampu memulihkan Indonesia dari pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi bangsa kita," ungkap TP.

Wali Kota Parepare ini menegaskan, kader Golkar wajib secara militan terus mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Begitupun kader yang maju sebagai calon legislatif. Mengingat, Pileg dan Pilpres digelar secara bersamaan.

"Jadi pada saat kita semua memilih caleg kita, kita juga memilih bapak Airlangga sebagai presiden. Ini satu paket tidak bisa terpisah. Kita pilih bapak Airlangga presiden, insyallah kita semua sejahtera," pungkaasnya.

Muhaimin
(UMI)
Berita Terkait
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Sulsel
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Natsir Ali makin melengkapi Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Selayar, setelah mengklaim mendapatkan dukungan penuh dari PAN, Gerinda dan Demokrat.
Minggu, 07 Jul 2024 15:03
4 Kasus Pidana Pemilu di Luwu Timur Telah Inkracht
Sulsel
4 Kasus Pidana Pemilu di Luwu Timur Telah Inkracht
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur, Sukmawati Suaib mengungkapkan ada empat kasus pidana pemilu yang telah mendapatkan putusan berkekuatan hukum tetap atau inkracht.
Minggu, 07 Jul 2024 13:01
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Sulsel
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Apalagi ia telah menerima rekomendasi pasangan dari sejumlah parpol.
Kamis, 04 Jul 2024 21:29
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Sulsel
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi antara Bakal calon Bupati Takalar, Hengky Yasin bersama Hamka B Kady (HBK) dan Lumkan B Kady (LBK), pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, sama sekali tidak membahas paket di Pilkada.
Kamis, 04 Jul 2024 10:34
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Sulsel
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Bakal calon Bupati Sidrap, Mashur Bin Mohd Alias resmi menjadi kader Partai Golkar. Hal itu ditandai saat Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mengenekan jas dan memberikan kartu tanda anggota (KTA) Golkar kepada Haji Mashur.
Kamis, 04 Jul 2024 09:00
Berita Terbaru