7 Bulan Tertunda, Golkar Sulsel Bakal Lantik DPD II Enrekang Sebelum Ramadan

Ahmad Muhaimin
Rabu, 22 Feb 2023 09:00
7 Bulan Tertunda, Golkar Sulsel Bakal Lantik DPD II Enrekang Sebelum Ramadan
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe bersama Ketua Golkar Enrekang terpilih, Muslimin Bando. Foto: Humas Golkar Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - DPD I Golkar Sulsel menjadwalkan melakukan pelantikan pengurus DPD II Enrekang dalam waktu dekat ini. Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang dipercaya memimpin partai ini di wilayahnya.

"SK (surat keputusan) sudah ada, tinggal pelantikan. InshaAllah sebelum ramadhan dilantik," kata juru bicara DPD I Golkar Sulsel Zulham Arief pada Selasa (21/2) kemarin.

Pada Juli 2022 lalu, pengurus Golkar Enrekang sejatinya direncanakan dilantik. Acara sudah disiapkan, bahkan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe sudah datang.

Namun karena alasan dan sesuatu hal, Muslimin Bando dan pengurusnya batal dilantik. Kini acara yang tertunda sejak 7 bulan lalu itu, bakal diagendakan kembali.



Zulham mengatakan, sebenarnya pelantikan cuma sebatas seremoni saja. Namun dalam pelantikan nanti, DPD I akan melakukan konsolidasi internal bersama semua pengurus Golkar Enrekang.

Apalagi dibawah komando Muslimin Bando, Golkar keluar sebagai pemenang Pemilu 2019 lalu. Beringin mendudukkan 6 kader di parlemen sekaligus mengunci posisi Ketua DPRD Enrekang.

"Kami ingin pengutamaan, bagaimana pada Pemilu 2019 nanti Golkar di Enrekang tetap menjadi pemenang. Bahkan kalau bisa menaikan perolehan kursi," ujarnya.



Ketua KONI Kota Parepare ini memiliki keyakinan Golkar Enrekang bisa mempertahankan posisinya sebagai pemenang pemilu 2024 mendatang. Melihat komposisi Bacaleg dan fungsionaris semuanya mampu mendulang suara.

"Kalau saya lihat orang-orang yang bergabung bersama Golkar, semuanya petarung. Apalagi ada juga dari kalangan milenial yang memiliki potensi (pendulang suara)," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru