Prodi Teknologi Pakan Ternak Politani Pangkep Jalani Asesmen BAN-PT

Tim Sindomakassar
Selasa, 28 Feb 2023 15:36
Prodi Teknologi Pakan Ternak Politani Pangkep Jalani Asesmen BAN-PT
Direktur dan jajaran pimpinan Politani Pangkep menerima kedatangan Tim Asesor BAN-PT. Foto/Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Program Studi (Prodi) Teknologi Pakan Ternak Politani Pangkep menjalani asesmen lapangan dalam rangka akreditasi oleh BAN-PT. Asesmen berlangsung mulai 28 Februari hingga 1 Maret 2023.

Asesmen ini bertujuan untuk memverifikasi, validasi, dan melengkapi data serta informasi yang disajikan dalam Borang Program Studi atau Instrumen Akreditasi.

Selama 2 hari, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT akan melakukan proses Asesmen secara luring di kampus Politani Pangkep.

Baca juga: Perkuat Promosi, Politani Pangkep Gandeng SMK di Sulawesi Barat

Tim Asesor tersebut adalah Prof Djalal Rosyidi dari Universitas Brawijaya dan Prof FM Suhartati dari Universitas Jenderal Soedirman.

Tim Asesor BAN-PT diterima langsung oleh Direktur Politani Pangkep beserta jajaran Pembantu Direktur, juga Ketua Prodi Teknologi Pakan Ternak beserta jajaran Dosen dan sivitas akademika.

Direktur Politani Pangkep, Dr Darmawan menyambut baik kedatangan Asesor BAN-PT. Dalam paparannya, Direktur mengungkapkan rencana strategis Politani Pangkep sebagai upaya dan komitmen untuk meraih Akreditasi Unggul.

Baca juga: Puncak Hari Jadi Sinjai 459 Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

“Politani Pangkep telah menyusun milestone pengembangan Politeknik yang telah diajukan ke BAPPENAS dengan nama Polytechnic High Technology Sustainability of Agriculture (POLIHITSA-TECH),” ungkap Darmawan.

“POLIHITSA-TECH merupakan langkah strategik Politani Pangkep menjadi Politeknik Unggul berkelas dunia, sehingga ditargetkan semua program studi termasuk Prodi Teknologi Pakan Ternak terakreditasi Unggul,” papar Direktur saat mendampingi Tim Asesor.

Sementara itu, dalam sambutannya, Prof Djalal Rosyidi menyatakan bahwa asesor bertugas untuk melakukan konfirmasi terhadap informasi yang telah dituliskan di Borang Akreditasi.

Baca juga: Terapkan UHC, 99,44% Penduduk Maros Tercatat Jadi Peserta JKN

“Konfirmasi yang akan dilakukan dalam proses Asesmen Lapang ini terkait sistem tata pamong, efektifitas proses SPMI, pelaksanaan program akademik, SDM, keuangan, prestasi mahasiswa, kinerja dosen dan tenaga kependidikan,” terang Prof Djalal.

Selain itu, Asesor juga akan melakukan kunjungan ke fasilitas Pendidikan Program Studi Teknologi Pakan Ternak Politani Pangkep, seperti laboratorium, teaching factory, serta sarana dan prasarana kampus, baik yang disediakan Institusi maupun Prodi.

Direktur dan jajarannya menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan proses ini selama beberapa bulan terakhir. Tentunya hal itu dilakukan sebagai wujud komitmen menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru