Pemkab Sinjai Kembali Kirim Bantuan Kemanusian untuk Korban Bencana di Luwu

Tim Sindomakassar
Senin, 27 Mei 2024 14:45
Pemkab Sinjai Kembali Kirim Bantuan Kemanusian untuk Korban Bencana di Luwu
Pemerintah Kabupaten Sinjai Kembali mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana tanah longsor dan banjir di Kabupaten Luwu beberapa waktu yang lalu. Foto: Istimewa
Comment
Share
SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai Kembali mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana tanah longsor dan banjir di Kabupaten Luwu beberapa waktu yang lalu.

Dengan menggunakan sejumlah mobil, bantuan tersebut dilepas secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai pada Senin (27/05/2023)

Usai melepas bantuan tersebut, Irwansyahrani mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan ini merupakan bantuan tahap ketiga yang disalurkan oleh Pemkab Sinjai untuk wilayah yang terkena bencana alam di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah pengiriman bantuan ini merupakan tahap ketiga yang kita salurkan untuk korban bencana alam di Sulsel,” kata Irwansyahrani yang didampingi oleh Kadis Sosial Sinjai, Andi Muh. Idnan.



Bantuan logistik yang membawa empat unit armada mobil ini berisi air mineral, mie instan, beras, sembako, pakaian layak pakai, susu, popok bayi serta bantuan lainnya.

Dikatakan, bantuan ini dikumpulkan oleh Dinas Sosial yang dijadikan sebagai Posko Peduli Sinjai yang berasal dari berbagai OPD, instansi vertikal dan BUMN/BUMD, Kodim 1424, organisasi PGRI Sinjai, Dharma Wanita Persatuan, organisasi lainnya hingga masyarakat umum.

“Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas, kebersamaan dan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kami yang mengalami musibah di Luwu,” imbuhnya.



Mantan Kadishub Sinjai ini menambahkan bahwa, pihaknya tidak berhenti disini tetapi akan tetap membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya untuk korban bencana alam di Sulsel.

Pelepasan bantuan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kodim 1424 Sinjai, Kabag Kesra Setdakab Sinjai Hj. Kamriah Yusuf dan Pengurus PGRI Sinjai.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru