Gaji 13 untuk 7.080 ASN Pemkab Maros Cair Hari Ini

Najmi S Limonu
Senin, 03 Jun 2024 11:29
Gaji 13 untuk 7.080 ASN Pemkab Maros Cair Hari Ini
Bupati Maros AS Chaidir Syam memberikan keterangan kepada jurnalis beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros membayarkan gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN) hari ini, Senin (3/6/2024). Hal ini diungkapkan oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam.

Chaidir mengatakan, Pemkab Maros menyiapkan anggaran sebesar Rp33 miliar untuk membayarkan gaji ke-13 ASN lingkup Pemkab Maros. Di Maros, ada 7.080 ASN, termasuk PPPK yang akan menerima gaji 13 ini.

Chaidir mengklaim, Maros menjadi daerah paling pertama merealisasikan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 15 tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya dan gaji ke-13 kepada ASN, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan 2024.

”Insyaallah Maros yang pertama membayar gaji ke-13 kepada ASN. Kita akan bayarkan hari ini juga dan bersamaan dengan gaji poko bulan Juni yang anggarannya sama dengan gaji 13,” ujar Chaidir.

Mantan Ketua DPRD Maros ini berharap, gaji 13 ini dapat digunakan ASN untuk kepentingan pendidikan, seperti membantu dalam membiayai kebutuhan sekolah anak mereka.

“Peruntukan gaji 13 kan memang untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak menjelang tahun ajaran baru yang pastinya kebutuhan sekolah anak-anak akan meningkat. Kalau untuk ASN yang jomblo dan belum punya tanggungan, kita harap dapat ditabung atau dipergunakan sebaik-baiknya,” beber ketua PMI Maros ini.

Lebih lanjut Chaidir mengatakan agar ASN tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi haknya telah dipenuhi oleh pemerintah dengan membayar gaji pokok dan gaji 13 tepat waktu.

Berbeda dengan gaji pokok bulanan, gaji 13 ini merupakan gaji yang diterima ASN secara penuh tanpa potongan apapun meski ASN memiliki pinjaman di bank.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru