Bupati Maros Harap Rumah Tahfidz An-Nur Lahirkan Hafiz Terbaik

Najmi S Limonu
Kamis, 09 Mar 2023 16:44
Bupati Maros Harap Rumah Tahfidz An-Nur Lahirkan Hafiz Terbaik
Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat menghadiri peresmian Rumah Tahfidz Quran Putri An-Nur, Kamis (9/3/2023). Foto: Sindo Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Bupati Maros, AS Chaidir Syam meresmikan Rumah Tahfidz Qur'an Putri An-Nur di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Kamis (9/3/2023).

Peresmian rumah tahfiz ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, bersama dengan pemilik pesantren.

Di hadapan seluruh tamu undangan, Bupati Maros, Chaidir Syam mengaku menyambut baik berdirinya rumah tahfiz ini. Ia berterima kasih kepada pemilik lahan, karena telah mewakafkan miliknya untuk dijadikan pondok pesantren.

Baca juga: Menkes Pantau Langsung Posyandu dan Puskesmas saat Kunjungan ke Maros

"Alhamdulillah, kali ini kita resmikan pondok tahfiz ini. Kita berterima kasih kepada pembina yang mewakafkan tanahnya untuk dijadikan pondok pesantren," ucapnya.

Chaidir mengaku bahagia dengan hadirnya rumah tahfiz putri di Desa Salenrang. Ini merupakan rumah tahfidz pertama di desa yang skala nasional memiliki kawasan geopark wisata warisan dunia.

"Kita sangat bersyukur di tempat ini berdiri rumah tahfiz Al-Quran, mudah-mudahan ini merupakan hidayah buat Kabupaten Maros terkhusus di Desa Salenrang, apalagi sekarang sudah menjadi desa skala nasional, karena memiliki kawasan geopark yang merupakan wisata warisan dunia," terangnya.

Baca juga: Jelang Ramadan, Harga Sejumlah Komoditas di Maros Mengalami Kenaikan

Dengan diresmikannya pondok pesantren An-Nur ini, Bupati Maros berharap dapat menghasilkan santri dan santriwati berakhlak saleh dan salihah serta berbakti kepada agamanya. Ia berharap, dari rumah tahfiz ini lahir hahfiz terbaik untuk Maros.

"Ini inshaallah kehadiran pesantren ini bisa membuka rahmat buat kita semua, ini sebuah kebahagiaan kita bersama, semoga bisa maju dan memberikan keberkahan di kampung kita," tutupnya.

Sekadar diketahui, meski baru dibuka belum setahun, namun rumah tahfiz ini telah memiliki jumlah santriwati 30 orang.

(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru