Cawabup Noer Alim Qalby Perkuat Tim Relawan Hadapi Pilkada Jeneponto 2024

Ikbal nur
Rabu, 26 Jun 2024 22:05
Cawabup Noer Alim Qalby Perkuat Tim Relawan Hadapi Pilkada Jeneponto 2024
Bakal calon wakil Bupati, Moch Noer Alim Qalby mulai memanaskan mesin politiknya di Kabupaten Jeneponto. Foto: Istimewa
Comment
Share
JENEPONTO - Bakal calon wakil Bupati, Moch Noer Alim Qalby mulai memanaskan mesin politiknya di Kabupaten Jeneponto.

Qalby dan timnya mengukuhkan struktural pemenangan Pilkada Jeneponto dengan membentuk 156 tim Partai PDI Perjuangan.

Dalam pengukuhan itu, Ketua DPC PDIP Jeneponto, Kaharuddin langsung ditunjuk sebagai Ketua Tim Struktural Pilkada 2024.

Baharuddin Hafid selaku Juru bicara (Jubir) dari Moch Noer Alim Qalby mengatakan kegiatan ini merupakan pengukuhan tim struktural yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jeneponto sebagai partai pendukung.

"PDIP adalah Partai yang hari ini realistis, atau termasuk partai non Parlemen tapi menjadi partai pendukung. Paling tidak apa yang dilakukan hari ini, yaitu pengukuhan tim struktural bentukan DPC PDIP Jeneponto," kata Baharuddin Hafid.



Dari pengukuhan tersebut, Baharuddin menyebut telah mengukuhkan 156 tim yang terdiri dari tim kabupaten, kecamatan, kelurahan/desa hingga ke pelosok dusun.

"Mulai dari kabupaten dan 11 kecamatan dan 113 desa/kelurahan, hingga ke tiap dusun," ungkapnya.

Melalui pengukuhan ini, semua tim akan bekerja keras dan berupaya memenangkan MSP dan NAQ di Pilkada 2024.

Baharuddin menuturkan, dengan kerja-kerja politik dan memanaskan kembali semua mesin-mesin politik untuk meningkatkan popularitas pasangan ini disaat pasangan lain masih melakukan bongkar pasang.

Terlebih lagi, mereka tengah berupaya mencari tambahan partai pengusung untuk mencukupkan jumlah 8 kursi sesuai dengan syarat yang dikeluarkan oleh KPU.

"Kita sudah cukup sehingga kita take off untuk menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pasangan ini sudah ready, sudah siap bertarung di Pilkada Jeneponto pada tanggal 27 November 2024," jelas Baharuddin.



Meski begitu, Baharuddin mengaku semua tim terlebih dahulu akan diberikan pembekalan sebelum mereka diterjunkan agar nantinya tak terjadi langkah sporadis.

Nantinya semua tim bakal dibekali dengan cara kerja-kerja structural secara massif, baik di tingkat kecamatan, kelurahan/desa hingga dusun.

"Nah kenapa kita lakukan, hal ini akan menjadi pesan kepada masyarakat bahwa pasangan ini adalah pasangan dwitunggal, pasangan yang serasi dan memang pasangan yang dibutuhkan oleh masyarakat Jeneponto," terangnya.

Setelah semua tim diberikan pembekalan maka mereka akan disiapkan untuk menyasar calon pemilih berdasarkan kriteria yang telah di cluster. Mulai pemilih pemula, Gen Z dan pemilih kolonial yang merupakan pemilih di usia 40 tahun keatas.

"Pastinya akan kita cluster dan paling tidak, kita akan mentritmen pola apa saja yang akan kita lakukan. Komunikasi apa yang akan kita lakukan untuk menyasar pemilih dari kalangan milenial, pemilih gen z dan pemilih kolonial," jelas Baharuddin.

Selain PDIP, pihaknya juga akan mencari dukungan partai politik (Parpol) lainnya. Saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi politik untuk memenangkan pasangan Muhammad Sarif dan Moch Noer Alim Qalby

"Pertama, bahwa partai pendukung adalah PDIP, partai pengusung sudah ada, PKB dan PKS. Dan Insha Allah partai lain akan segara menyusul. Kemarin juga sudah berkomunikasi dengan Partai Buruh, kemudian juga Partai Perindo dan ada juga beberapa partai yang tidak lolos parlemen," beber Baharuddin.



Sementara itu, Kaharuddin mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda silaturahmi bersama seluruh Koordinator Kecamatan dan desa/kelurahan se-Kabupaten Jeneponto.

"Agenda konsolidasi ini adalah momentum awal untuk menyatukan dan memperkuat semangat tim untuk pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muh. Sarif dan Noer Alim Qalby," ungkapnya.

"Olehnya karena itu, kami berharap agar tim-tim yang terbentuk sampai di level desa kelurahan dan dusun atau pun lingkungan ini akan menjadi ujung tombak sebagai relawan yang nantinya akan dikunjungi oleh kandidat dalam agenda safari politik dan kampanye ke depan," paparnya.

"Terlebih lagi, tim-tim ini akan dijadikan sebagai garda terdepan dalam perekrutan calon pemilih untuk suara calon tersebut di setiap dusun dan lingkungan se-kabupaten Jeneponto," kunci Kaharuddin.

Dalam agenda tersebut, Alim Qalby bersama Legislator DPRD Sulsel dari PDIP terpilih, Alimuddin Naba juga hadir dalam acara tersebut sekaligus langsung menyapa seluruh tim-timnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru