Survei CGI Mark, Paket Uji-Sahabuddin Tembus 55 Persen di Pilkada Bantaeng 2024

Ahmad Muhaimin
Rabu, 26 Jun 2024 15:43
Survei CGI Mark, Paket Uji-Sahabuddin Tembus 55 Persen di Pilkada Bantaeng 2024
Beredar hasil survei lapangan CIG Mark Research dan Consultant untuk Pilkada Kabupaten Bantaeng. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Beredar hasil survei lapangan CIG Mark Research dan Consultant untuk Pilkada Kabupaten Bantaeng. Dalam survei yang dilaksanakan Juni 2024 tersebut beberapa figur disimulasikan berpasangan.

Hasilnya, pasangan M Fathul Fauzi Nurdin Abdullah-Haji Sahabuddin menempati urutan pertama dengan angka 55.0 persen.

Sementara, simulasi pasangan petahana Ilham Syah Azikin dan Nurkanita Maruddani Kahfi menempati posisi nomor dua dengan angka 33.5 persen.

Adapun warga yang belum memutuskan, tidak tahu dan atau tidak menjawab sebesar 11,5 persen.



Saat dilakukan simulasi berpasangan Uji Nurdin-Haji Sahabuddin dan Ilham Syah Azikin-Andi Sugiarti Mangun Karim, paket putera Gubernur Sulsel 2018-2022 Prof Nurdin Abdullah itu masih unggul di atas paket Ilham Azikin.

Dengan komposisi, Uji Nurdin-Haji Sahabuddin 54,8 persen dan Ilham Azikin-Andi Sugiarti Mangun Karim 33,3 persen. Adapun memilih untuk tidak menjawab 12,0 persen.

Uji yang dikonfirmasi soal hasil survei ini merasa bersyukur karena persentasenya unggul dari petahana. Meski begitu, ia mengaku tak berpuas diri dan terlena.

"Bismillahh, tambah gasfull. Syukur klo hasilnya seperti itu, tentunya ini menjadi penyemangat untuk tim-tim bisa bekerja lebih semangat lagi," ujarnya.

Uji sendiri merupakan calon tunggal di Golkar Bantaeng yang punya 4 kursi, sementara Sahabuddin juga kandidat PKS yang memiliki 5 kursi hasil Pileg 2024. Koalisi dua partai ini sudah melebih dari cukup untuk mengusung.

Menurut Uji, pihaknya akan melakukan deklarasi setelah rekomendasi partai terbit dari DPP. "Bismillah begitu sudah rampung semua rekomendasi partai," jelasnya.



CIG Mark turut melakukan survei lapangan top of mind terhadap kandidat bakal wakil Bupati Bantaeng, Haji Sahabuddin menempati urutan pertama dengan angka 20 persen.

Nurkanita Maruddani Kahfi menempati urutan kedua dengan 6,5 persen, disusul Andi Sugiarti Mangun Karim 5,5 persen, M Fathul Fauzi Nurdin Abdullah 5,3 persen, kemudian Ilham Azikin dengan 3,0 persen. Memutuskan tidak tahu, tidak menjawab dan sebesar 59,8 persen.

CIG Mark Research and Consultant merupakan salah satu lembaga survei kredibel yang ada di Indonesia. CIG Mark merupakan sebuah lembaga tersertifikat yang dipercaya KPU RI saat Pemilu 2024 melakukan quick count.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru