Perdana Diluncurkan di Makassar, Telkomsel Prestige Hadirkan Ragam Benefit untuk Pelanggan Setia

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 16 Jun 2023 20:49
Perdana Diluncurkan di Makassar, Telkomsel Prestige Hadirkan Ragam Benefit untuk Pelanggan Setia
Telkomsel meluncurkan program loyalitas terbaru yakni ‘Telkomsel Prestige’ untuk pelanggan setianya di Kota Makassar. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Telkomsel meluncurkan program loyalitas terbaru yakni ‘Telkomsel Prestige’ untuk pelanggan setianya. Kota Makassar dipilih sebagai lokasi perdana peluncuran, tepatnya di Hotel The Rinra, Jumat (16/6/2023). Program ini ditujukan bagi pengguna Telkomsel Prabayar maupun Halo (pascabayar), dan sudah berlangganan minimal enam bulan.

Telkomsel Prestige menawarkan beragam benefit berupa reward dan layanan nilai tambah yang dapat dinikmati pelanggan setia di tiap kategori. Di antaranya mencakup antrian prioritas untuk layanan di tiap GraPARI dan Call Center, bonus dan potongan harga khusus berbagai produk gaya hidup digital Telkomsel hingga penawaran menarik lain dari mitra.



Vice President Postpaid Consumer International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus W Wijayanto, mengungkapkan memasuki usia ke-28, Telkomsel senantiasa konsisten berinovasi untuk melampaui ekspektasi pelanggan. Sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan pelanggan selama ini, pihaknya meluncurkan Telkomsel Prestige.

Bernadus menyebut peluncuran Telkomsel Prestige perdana dilakukan di Makassar, yang dirangkaikan acara customer gathering. Berikutnya juga akan dilaksanakan di Medan (23 Juni 2023), Jakarta (28 Juli 2023), dan Surabaya (11 Agustus 2023). "Makassar ini spesial. Itulah kenapa waktu diskusi launching pertama, ya akhirnya dipilih Makassar," kata dia, pada sesi konferensi pers.

Menurut Bernardus, program Telkomsel Prestige menyasar pelanggan setia yang masuk kategori high value customer. Jumlahnya diperkirakan mencapai 24 juta orang. Adapun di Provinsi Sulawesi Selatan diperkirakan tidak sampai 2 juta orang.

"Kami berharap program Telkomsel Prestige akan menjadi ‘Your Truly Lifestyle Mates’ yang memberi nilai tambah dalam keseruan pengalaman pelanggan," tuturnya.

General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel, Lolyta Sihite, menambahkan berbagai keuntungan dan nilai tambah dari program ini dapat dinikmati pelanggan setia merujuk dua kriteria. Pertama, lama berlangganan dan kedua, besaran transaksi penggunaan selama periode waktu tertentu.

Pelanggan kategori Gold ditujukan untuk rerata penggunaan rutin layanan antara Rp100 ribu hingga Rp299 ribu tiap bulan, pelanggan kategori Platinum untuk rerata antara Rp399 hingga Rp999 ribu tiap bulan, dan pelanggan kategori Diamond untuk rerata di atas Rp1 juta tiap bulan.

Lolyta menerangkan ragam benefit yang dapat diperoleh, antara lain antrian prioritas untuk layanan di tiap GraPARI dan Call Center, bonus dan potongan harga khusus berbagai produk gaya hidup digital Telkomsel seperti Kuncie dan berlangganan platform streaming video, bonus Nada Sambung Pribadi.

Berikutnya, ada pula beragam penawaran hadiah saat momen Hari Pelanggan, termasuk penawaran menarik lain dari berbagai mitra, seperti akses khusus untuk Airport Lounge, serta voucher potongan harga khusus dari Kentucky Fried Chicken (KFC), McDonalds, CGV, Starbuck Grabmart, Grabcar, dan berbagai merchant pilihan lainnya.

"Untuk akses khusus Airport Lounge sejauh ini kami sudah kerja sama dengan 24 bandara. Tidak akan berhenti di situ, ke depan pasti ditingkatkan," ucapnya.



Sementara itu, Vice President Consumer Sales Area Pamasuka Telkomsel, Mirza Budiwan, mengatakan tidak ada target khusus terkait jumlah pelanggan yang ingin dicapai pada program Telkomsel Prestige. Namun, untuk wilayah Sulsel disebutnya pelanggan yang masuk kategori high value tidak sampai 2 juta orang.

"Di Sulsel jumlahnya tidak banyak, tidak sampai 2 juta. Tapi, memang tidak ada targetnya dan program ini hadir untuk memberi nilai tambah dalam keseruan pengalaman pelanggan setia," katanya.

Vice President Network Service Management Telkomsel Area Pamasuka, Andrias Indra, pada kesempatan itu menjelaskan mengenai keandalan jaringan Telkomsel. Ia menegaskan pihaknya berkomitmen untuk memperluas coverage di seluruh wilayah operasinya, termasuk di daerah-daerah yang selama ini masih blank spot.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru