50 Brand Fesyen & 34 UMKM Binaan BI Siap Ramaikan Runway Creative Market

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 23 Jun 2023 19:40
50 Brand Fesyen & 34 UMKM Binaan BI Siap Ramaikan Runway Creative Market
Pihak Yellow Project dan BI Sulsel memaparkan soal persiapan pelaksanaan Runway Creative Market yang bakal digelar di Trans Studio Mall (TSM) Makassar pada 28 Juni-2 Juli 2023 mendatang. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Runway Creative Market bakal digelar di Trans Studio Mall (TSM) Makassar pada 28 Juni-2 Juli 2023 mendatang. Event ini merupakan bazar fesyen berkonsep khusus sekaligus menghadirkan hiburan baru di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Runway Creative Market bakal menghadirkan 50 merek fashion dan 34 UMKM binaan Bank Indonesia (BI). Event ini sekaligus bagian dari rangkaian kegiatan BI yaitu Karya Kreatif Sulawesi Selatan (KKS).

Project Event Manager Yellow Project, Yanti A. Yani, mengungkapkan bazar dengan kategori exhibitor yang menghadirkan fesyen, aksesoris, clothing, dan craft ini siap menjadi destinasi hiburan dan belanja yang menarik bagi masyarakat Kota Makassar.



"Didukung oleh Bank Indonesia, acara ini menawarkan alternatif untuk hangout, liburan, dan pengalaman berbelanja untuk masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya dengan menampilkan beragam produk dari lebih 50 brand fashion dan 34 UMKM binaan Bank Indonesia, sekaligus mendukung adaptasi pembayaran digital melalui QRIS oleh masyarakat," kata dia.

Menurut Yanti, Runway Creative Market memilih TSM Makassar karena mall ini akan bertransformasi menjadi tempat berkumpulnya para pencinta fashion dan pengusaha kreatif. Terlebih, TSM baru saja merampungkan renovasinya sehingga memiliki venue baru, ditambah lagi hadirnya Trans Snow World yang menjadi magnet baru.

Runway Creative Market menawarkan peluang berharga bagi pelaku industri fashion, profesional kreatif, dan pemilik usaha kecil untuk terhubung dengan audiens yang luas dan memamerkan karya-karya kreatif mereka.

Para pengunjung pun akan disuguhkan pengalaman yang dinamis dan mendalam, termasuk pertunjukan fashion, pameran produk, lokakarya, talkshow dan workshop yang berkaitan dengan industri fashion, hingga penampilan live music yang sangat sayang bila dilewatkan.

Kepala Divisi Implementasi Kebijakan BI Sulsel, Sakti Arif Wicaksono, mengungkapkan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Runway Creative Market, apalagi selaras dengan program kegiatan BI yakni Karya Kreatif Sulawesi Selatan. Lewat event ini, pihaknya berkolaborasi mendorong promosi bagi pelaku usaha di Sulsel.

"Supaya UMKM bisa tampil untuk memperluas pasarnya, bukan hanya domestik tapi kalau bisa nanti ke internasional. Semangat kolaborasi ini terus kita gaungkan untuk mendorong pengembangan UMKM," ujarnya.



Kepala Tim Fungsi Pengembangan UMKM BI Sulsel, Muhammad Resha Satyawicaksana, menyebut pihaknya mendukung event ini mengingat potensi industri fesyen sangat besar sekali. Olehnya itu, pihaknya mendorong agar sektor fesyen Sulsel bisa menggeliat, bahkan hingga ke pasar internasional.

Selama penyelenggaraan Runway Creative Market, ia menyebut pihaknya mematok target transaksi mencapai Rp2-3 miliar.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru