Bank Danamon Catat Pertumbuhan Kuat di Semester I-2023

Abdoellah Nicolha
Senin, 31 Jul 2023 21:39
Bank Danamon Catat Pertumbuhan Kuat di Semester I-2023
Direktur Utama Bank Danamon, Daisuke Ejima dalam laporan Keuangan Semester Pertama 2023 secara virtual melalui Konferensi Pers di Jakarta, Senin (31/7/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - Bank Danamon Indonesia terus menunjukkan hasil keuangan positif di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Bahkan di semester 1 2023, Danamon membukukan Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) konsolidasi sebesar Rp1,5 triliun.

Pertumbuhan kredit yang kuat tersebut didorong oleh permintaan yang terus meningkat dari nasabah korporat dan konsumen. Danamon juga mencatat pertumbuhan yang mencolok di sektor Trade Finance, dengan portofolio Trade Finance tumbuh sebesar 19% YoY menjadi Rp36,1 triliun.



Hal tersebut dipaparkan oleh Direktur Utama Bank Danamon, Daisuke Ejima dalam laporan Keuangan Semester Pertama 2023 secara virtual melalui Konferensi Pers di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Di sisi pendanaan, Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Danamon tumbuh sebesar 9% YoY menjadi mencapai Rp200 triliun. Pertumbuhan DPK yang kuat ini mencerminkan kepercayaan nasabah terhadap kinerja dan stabilitas Bank Danamon.

Dalam upaya untuk memperkuat profil likuiditasnya, Bank Danamon juga berhasil menghimpun dana melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) II pada Mei 2023 dengan total dana yang berhasil terhimpun sebesar Rp9 triliun.

“Performa positif Bank Danamon di Semester I-2023 mencerminkan dedikasi dan kerja keras dari seluruh tim yang terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah,” papar Direktur Utama Bank Danamon, Daisuke Ejima.

Selain itu, Bank Danamon juga terus berinovasi dalam menghadapi perubahan tren digital yang menjadi kunci dalam era perbankan modern. Berbagai produk dan layanan digital seperti aplikasi mobile banking dan internet banking terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin digital savvy.

Dalam konteks pandemi COVID-19, Bank Danamon juga memastikan keberlanjutan operasional dengan mengimplementasikan protokol kesehatan yang ketat.

Bank ini juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mencakup pemberian bantuan sosial dan dukungan kepada sektor usaha kecil dan menengah.



Pihaknya pun berharap, dengan performa positif di Semester I-2023, Bank Danamon dapat terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional dan memperkuat posisinya sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru