Wajah Baru Primaya IVF Makassar, Hadirkan Teknologi Terkini dan Biaya Terjangkau

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 12 Mar 2023 12:09
Wajah Baru Primaya IVF Makassar, Hadirkan Teknologi Terkini dan Biaya Terjangkau
Prosesi gunting pita menandai relaunching Primaya IVF Makassar pada Minggu (12/3/2022) dengan wajah baru berupa teknologi terkini, SDM berpengalaman dan biaya terjangkau. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Primaya IVF Makassar kembali hadir memberikan layanan fertilitas untuk masyarakat setelah melakukan renovasi besar-besaran sejak Desember 2022. Primaya IVF Makassar kini mengoperasikan layanan fertilitas secara mandiri di bawah naungan PT Anugerah Bangsa Indonesia.

Direktur Utama PT Anugerah Bangsa Indonesia, Ade Gustian Yuwono, mengatakan dalam lima tahun terakhir, klinik IVF di Primaya Hospital Makassar sejak awal berdiri dengan menggandeng operator IVF lain telah melayani lebih dari 4.000 pasien. Dimana lebih dari 1.500 di antaranya telah terkonversi menjadi Cycles IVF hingga saat ini.



"Saat ini, kami telah melakukan peningkatan fasilitas maupun kapasitas Klinik Primaya IVF, dilengkapi dengan teknologi terbaru dan tim dokter yang ahli di bidang fertilitas. Tujuan kami untuk dapat melayani lebih banyak masyarakat yang membutuhkan layanan bayi tabung," kata Ade, di sela re-launching Primaya IVF Makassar, Minggu (12/3/2023).

Setelah relaunching fasilitas baru ini, Primaya IVF Makassar diproyeksikan dapat melayani 2.000 pasien peserta program fertilitas setiap tahunnya. Dimana 500 cycles di antaranya merupakan program bayi tabung atau IVF, dan tingkat keberhasilan atau pregnancy rate yang dituju di atas 50 persen.

"Kami hadir kembali setelah melakukan renovasi total dan pembaruan teknologi bayi tabung yang digunakan, di antaranya meliputi program IUI, IVF dengan ICSI dan IMSI, analisa kromosom modern dengan teknologi PGT-A, Timelapse Incubator, teknologi ERA / MIRA untuk Embryo Transfer yang optimal, Embryo - Sperm-Oocyte Preservation dan sebagainya," paparnya.

Tak hanya itu Primaya IVF Makassar siap melayani dengan tim klinisi yang baru berpengalaman. Di antaranya yakni Prof dr John Rambulangi, dr Samrichard Rambulangi, dr Nathalia V. Mappewali, dan dr Rahmawati Thamrin, maupun jaringan dokter ahli lainnya di luar Kota Makassar. Primaya IVF Makassar juga hadir dengan harga yang lebih terjangkau.

"Dengan memutuskan untuk dikelola secara mandiri oleh tim Primaya IVF, kami yakin kualitas layanan dan hasil program fertilitas yang diberikan kepada pasien akan jauh lebih baik," jelasnya.

Bersamaan dengan kegiatan relaunching ini, juga dilaksanakan Fertility Sharing. Pada kesempatan ini, masyarakat khususnya pasangan suami istri yang ingin melakukan program bayi tabung bisa berkonsultasi langsung dengan dokter ahli maupun manajemen Primaya IVF Makassar.

Bagian Smart IVF, dr Fachry Achmad Prodjokusumo, dalam keterangannya menyampaikan pihaknya mendukung kehadiran Primaya IVF. Ia menyampaikan, di Indonesia kejadian infertilitas dialami oleh 12-15 persen atau 4-6 juta pasangan, dari 39,8 juta pasangan usia subur dan memerlukan pengobatan infertilitas untuk akhirnya bisa mendapatkan keturunan.

Faktor-faktor yang memengaruhi kesuburan dapat berasal dari faktor istri misalnya gangguan haid, miom, kista, sumbatan saluran telur. Sedangkan dari faktor suami, di antaranya kelainan sperma dan gangguan pengeluaran sperma.

"Bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) menjadi metode reproduksi buatan yang paling efektif. Metode ini semakin populer di Indonesia, terbukti dari tingginya jumlah tindakan bayi tabung yang dijalankan," ucapnya.


Direktur Primaya Hospital Makassar, dr Merry Monica, pada kesempatan itu mengatakan hadirnya Primaya IVF di Makassar merupakan bukti komitmen pihaknya untuk terus bertumbuh mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain memberikan fasilitas dengan teknologi yang mumpuni, pihaknya juga didukung oleh dokter dan tenaga medis yang profesional dan berpengalaman.

Ia menaruh asa Primaya IVF dapat memberikan solusi kesuburan terpercaya bagi masyarakat khususnya pasangan suami istri di Makassar dan sekitarnya. "Renovasi menyeluruh dan relaunching Primaya IVF Makassar ini menegaskan komitmen penuh Primaya Hospital Group untuk mengutamakan pelayanan kepada pasien sehingga mampu bersaing dengan fasilitas IVF lainnya termasuk fasilitas IVF di luar negeri, serta senantiasa terus meningkatkan good quality of service dan good quality of outcome," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru