Brand Fashion Alira Donasikan 10% Penjualan Produk ke Lembaga Sosial

Tri Yari Kurniawan
Senin, 17 Apr 2023 18:58
Brand Fashion Alira Donasikan 10% Penjualan Produk ke Lembaga Sosial
Brand fashion muslimah, Alira, telah menyalurkan donasinya kepada lembaga sosial, Sedekah Booster Indonesia. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, brand fashion muslimah, Alira, mendonasikan penjualan kepada yang membutuhkan. Brand fashion ini telah menyalurkan donasinya kepada lembaga sosial, Sedekah Booster Indonesia.

Donasi ini merupakan hasil penjualan produk Alira pada event Trenhijab EXPO Makassar 2023 yang digelar di Hotel Claro Makassar. Event ini digelar selama 10 hari yakni sejak 7-16 April 2023.



"Donasinya berbentuk kita ambil dari hasil penjualan selama event trend hijab ini untuk sepenuhnya dialokasikan ke SBI (Sedekah Booster Indonesia)," ujar Head Marketing Alira, Dendy, dalam keterangan pers yang diterima SINDO Makassar, Senin (17/4/2023).

Dendy menjelaskan donasi ini diambil dari 10% untuk setiap penjualan satu produk. Kegiatan ini memang merupakan donasi rutin yang digelar oleh Alira.

Alira meyakini bahwa donasi ini sekaligus bentuk menyampaikan syiar agama Islam. Karena itu, mereka selalu membawa kampanye terkait sedekah.

"Setiap ada event pasti selalu menyelipkan kampanye itu karena buat kita itu salah satu cara dakwah dari Alira lewat kampanye sedekah yang kita sebut Memberi Sepenuh Hati," kata Dendy.

Donasi yang disalurkan dalam bentuk uang tunai sehingga lebih mudah dialokasikan ke lembaga sosial. Dalam hal ini, Alira memang bekerja sama dengan Sedekah Booster Indonesia.

Tak hanya Sedekah Booster Indonesia, Alira juga kerap menyalurkan donasi ke yayasan pondok pesantren dan rumah tahfiz. Dendy menyatakan bahwa donasi bukan hanya diambil dari pelaksanaan event melainkan akan terus berlanjut.

"Setelah ini kita lanjut lagi ada beberapa yayasan juga yang akan kita sumbangkan, cuma kampanye besarnya memang dari SBI, kita kolaborasi khususnya, tapi setelah ini ada beberapa yayasan yang kita ajak kolaborasi untuk berdonasi dari setiap penjualan," kata Dendy.



Alira sendiri merupakan brand fashion khusus muslimah. Produknya dipasarkan melalui distribusi secara grosir maupun ritel. Brand fashion ini berbasis di Jakarta sejak 2016 lalu.

Saat ini, Alira telah mempunyai reseller hampir di seluruh Indonesia. Hanya saja, Alira memang belum memiliki outlet resmi di Makassar. "Kalau outlet sendiri kita tidak punya. Jadi untuk di Makassar, kita lebih banyak mitra atau reseller yang gabung dari 2017," kata Dendy.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru