Seorang Tahanan Rutan Kelas I Makassar Kabur, Ini Wajahnya

Tim Sindomakassar
Senin, 16 Sep 2024 15:06
Seorang Tahanan Rutan Kelas I Makassar Kabur, Ini Wajahnya
Junaedi alias Pato bin Dg. Baba. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Seorang warga binaan Rutan Kelas I Makassar bernama Junaedi alias Pato bin Dg Baba kabur. Ia dilaporkan kabur pagi tadi, Senin (16/9/2024) sekitar pukul 06.45 Wita.

Junaedi alias Pato bin Dg. Baba merupakan tahanan kasus pencurian yang dikenai Pasal 363 KUHP ayat (1).

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadikusumah, mengonfirmasi bahwa pihaknya saat ini masih melakukan pencarian intensif. Pencarian dilakukan bekerja sama dengan aparat kepolisian.



Berdasarkan hasil penyelidikan awal, tahanan tersebut diduga kabur dengan cara merusak teralis besi blok hunian dan memanjat pagar di area pos III.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk segera menangkap kembali warga binaan ini. Langkah-langkah pengejaran sedang dilakukan secara maksimal," ujar Jayadikusumah, dalam keterangan yang diterima.

Selain itu, Karutan Makassar menyatakan akan segera melakukan pemeriksaan terhadap petugas yang berjaga pada saat kejadian berlangsung.



"Jika ditemukan ada kelalaian dari petugas, sanksi sesuai peraturan yang berlaku akan diberikan," tambahnya.

Pihak Rutan Kelas I Makassar juga mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui keberadaan tahanan yang melarikan diri tersebut, guna mempercepat proses penangkapan kembali.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru