Tak Mau Bebankan Warga, Appi Tawarkan Solusi Tingkatkan Daya Beli Bagi Masyarakat

Tim Sindomakassar
Kamis, 03 Okt 2024 21:46
Tak Mau Bebankan Warga, Appi Tawarkan Solusi Tingkatkan Daya Beli Bagi Masyarakat
Cawalkot Makassar, Munafri Arifuddin ketika melakukan kampanye di Malimongan Tua, Kecamatan Wajo pada Kamis, (03/10/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin kembali menunjukkan komitmennya menggratiskan iuran sampah jika mendapat amanah memimpin Kota Makassar. Termasuk menggratiskan seragam sekolah untuk anak setiap tahun ajaran baru.

Penegasan itu disampaikan Appi ketika melakukan kampanye di Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Kamis, (3/10/2024). Kesempatan tersebut Appi didampingi Ketua Hanura Makassar, M. Yunus serta sejumlah tokoh masyarakat.

Menurut Appi, kebijakan iuran sampah dam seragam sekolah gratis bukan sesuatu yang tidak mungkin. Sebab, itu bisa dilakukan melalui Peraturan Daerah (Perda) maupun Peraturan Wali Kota (Perwali).

"Ada yang bilang tidak mungkin, biaya sampah gratis. Itu ada aturannya. Tidak mungkin kita bicara kalau tidak bisa," kata Appi disambut riuh ratusan warga yang hadir.

Diakui Appi, iuran sampah dan seragam sekolah gratis merupakan sebagian kecil solusi yang disiapkan bersama wakilnya, Aliyah Mustika Ilham, untuk meningkatkan daya beli masyarakat.



Solusi tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat mengenai harga bahan pokok yang mahal. Ini salah satu solusi untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

"Karena bagaimana daya beli bisa meningkat, kalau ada beban yang seperti ini," kata Appi.

Solusi lainnya untuk meningkatkan daya beli masyarakat, kata Appi, pihaknya akan menyediakan pelatihan kerja untuk bisa lebih produktif, termasuk pemberian modal usaha.

Upaya tersebut sekaligus menjawab mengenai minimnya lapangan kerja yang tersedia. Ia akan beri pelatihan. Seperti ibu - ibu kita beri pelatihan menjahit dan akan mendapatkan sertifikat.

"Sehingga ketika pulang ke rumahnya, dia bawa pulang mesin jahit dan modal usaha," kata Appi yang disambut riuh warga 'Wattunami Appi'.

Di samping itu, Appi juga berpesan kepada masyarakat, menghadapi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, tetap menjaga persaudaraan. Meski berbeda pilihan.



Ketua DPD II Golkar Kota Makasar itu menuturkan, persatuan di atas segala kepentingan. Kalaupun ada perbedaan pilihan itu hal biasa, maka tetap menjaga kerukunan warga. Karena Pilwali hanya sesaat memilih pemimpin.

Jangan hanya karena beda pilihan, kita saling hasut, saling fitnah dan bermusuhan. Harus menghindari hal-hal yang memecah belah persatuan.

"Pemilihan Wali Kota dunia ji, jangan hanya karena beda pilihan saling hasut, caci maki. Itu harus kita hindari," sambungnya.

Tak kalah penting, ia mengajak warga untuk memastikan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), 27 November mendatang. Serta memastikan menjatuhkan pilihan pada pasangan calon nomor urut 1, Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham.

"Tanggal 27 November hari pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota. Pastikan datang ke TPS untuk mencoblos. Percuma kita teriak - teriak Wattunami Appi nomor 1, kalau kita tidak ke TPS," ajaknya.

Sementara Ketua Hanura Makassar, M. Yunus menambahkan, pihaknya sengaja mengundang Munafri Arifuddin berkampanye di Malimongan Tua, untuk mendengarkan secara langsung program yang akan diterapkan jika diamanahkan bersama Aliyah memimpin Kota Makassar.

"Kami mengundang Pak Appi untuk mendengarkan langsung apa yang ingin dilakukan jika sudah jadi Wali Kota. Karena masyarakat juga ingin tahu apa yang ingin diperbuat nantinya," imbuhnya.
(UMI)
Berita Terkait
Pengamat Politik Apresiasi Paslon AMAN, Beri Program Tanpa Negatif Campaign
Makassar City
Pengamat Politik Apresiasi Paslon AMAN, Beri Program Tanpa Negatif Campaign
Kampanye pasangan calon Wali Kota Makassar Amri Arsyid - Rahman Bando memperkenalkan program bantuan modal usaha Rp10 juta tiap Ibu Rumah Tangga (IRT).
Jum'at, 04 Okt 2024 16:25
Appi-Aliyah Paparkan Program Pemberdayaan Warga Pulau, Ingin Setara Kecamatan Dalam Kota
Makassar City
Appi-Aliyah Paparkan Program Pemberdayaan Warga Pulau, Ingin Setara Kecamatan Dalam Kota
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor 01, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham kompak melanjutkan kampanye perdana di wilayah pesisir atau kepulauan Kota Makassar, Jumat (04/10/2024).
Jum'at, 04 Okt 2024 15:11
Sisi Lain Cawalkot Makassar Amri Arsyid: dari Panggung Musik hingga ke Ranah Politik
Makassar City
Sisi Lain Cawalkot Makassar Amri Arsyid: dari Panggung Musik hingga ke Ranah Politik
Hidup itu berjalan, dan tiap masa akan punya cerita. Seperti itu pula hidup yang dijalani Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid. Cerita inilah yang menjadi sisi lain dari seorang Amri Arsyid. Mewarnai jalan hidupnya hingga ke panggung demokrasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar.
Kamis, 03 Okt 2024 19:15
Lembaga Adat Kerajaan Gowa-Tallo Alihkan Dukungan ke AMAN di Pilwalkot Makassar
Makassar City
Lembaga Adat Kerajaan Gowa-Tallo Alihkan Dukungan ke AMAN di Pilwalkot Makassar
Lembaga adat Pa'sereanta Firman Sombali, Kerajaan Islam kembar Gowa-Tallo menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando yang akan bertarung di Pilkada 2024.
Rabu, 02 Okt 2024 19:22
Paling Peduli Kaum Perempuan, AMAN Siapkan Modal Usaha sampai 10 Juta Per Orang
Makassar City
Paling Peduli Kaum Perempuan, AMAN Siapkan Modal Usaha sampai 10 Juta Per Orang
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando menyiapkan satu program khusus untuk ibu rumah tangga atau biasa disebut emak-emak.
Rabu, 02 Okt 2024 12:26
Berita Terbaru