Warga Makassar Ingin Buka Usaha tapi Tak Punya Modal? Program AMAN Solusinya

Tim Sindomakassar
Sabtu, 05 Okt 2024 16:34
Warga Makassar Ingin Buka Usaha tapi Tak Punya Modal? Program AMAN Solusinya
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando menghadirkan program khusus untuk Ibu Rumah Tangga (IRT). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando menghadirkan program khusus untuk Ibu Rumah Tangga (IRT), yakni pemberian bantuan modal usaha sebesar Rp10 juta per orang.

Juru bicara tim pemenangan Makassar AMAN, Yeni Rahman menjelaskan, program tersebut hadir sebagai salah satu solusi mengatasi masalah perekonomian di Kota Makassar, khususnya untuk para ibu-ibu yang tidak memiliki pekerjaan selain mengurus keluarga.

"Program Rp10 juta ini kita hadirkan melihat persoalan dari masyarakat selain pendidikan, kesehatan tentu juga peningkatan perekonomian, khususnya di kalangan para IRT," kata Yeni saat dihubungi, Sabtu (05/10/2024).



Bantuan modal usaha paslon AMAN ini akan mengakomodir semua hal yang dibutuhkan ibu-ibu dalam membangun usaha rumahan mereka nantinya. Mulai dari penentuan ide bisnis, pemberian modal usaha, pendampingan hingga penjualan produk.

"Jadi program ini tidak hanya pemberian modal, akan ada pendampingan dari kita nantinya soal bagaimana mereka mengelola usahanya, bagaimana marketnya juga ketika produknya sudah ada. Program ini sudah kita pikirkan dari hulu sampai ke hilir, sudah terarah dan pasti terukur" jelasnya.



Yeni menyebutkan, untuk bantuan modal usahanya yang mencapai Rp10 juta, hal itu dianggap sesuatu yang wajar mengingat peran ibu-ibu dalam keluarga yang sangat penting.

"Kenapa 10 juta, karna ibu-ibu punya kewajiban besar dalam mengurus rumah, anak dan juga berperan aktif dalam menunjang ekonomi keluarga," tutupnya.

Bagi anda yang masuk dalam kategori itu, program AMAN Modal Usaha bisa menjadi solusi untuk menentukan pilihan di Pilwali Makassar.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru