Perkuat Sinergi, Imigrasi Makassar Lakukan Rapat Timpora Tingkat Kecamatan

Luqman Zainuddin
Selasa, 19 Sep 2023 15:07
Perkuat Sinergi, Imigrasi Makassar Lakukan Rapat Timpora Tingkat Kecamatan
Suasana rapat Timpora tingkat kecamatan yang dilaksanakan Imigrasi Makassar, Selasa (19/9/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar melaksanakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan di Hotel Swissbell Panakkukang-Makassar, Selasa (19/9/2023).

Rapat Timpora ini dilaksanakan dengan tujuan sinergitas pengawasan dan pendataan orang asing di Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

Rapat seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Imigrasi Makassar, baik pada tingkat daerah maupun kecamatan. Hal ini sebagai bentuk sinergi antar instansi, serta wadah bertukar informasi keberadaan orang asing dan upaya mengantisipasi permasalahan timbul.

Baca juga: Imigrasi Makassar Tabur Bunga Peringati Hari Kemenkumham ke-78

Rapat Timpora tingkat kecamatan ini dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto. Bertindak sebagai narasumber adalah Kepala Bidang Intelijen Keimigrasian Kanwil sulsel bapak Eko juniarto

Turut hadir pada kegiatan ini staf khusus Badan Intelijen Negara daerah Sulsel, Perwakilan Kesbangpol Makassar, Kapolsek Panakkukang, Kapolsek Manggala serta perwakilan kelurahan di wilayah kerja Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

“Saya berharap agar Timpora di Kecamatan Panakkukang dan Manggala menjadi wadah koordinasi antar instansi untuk mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Panakkukang dan Manggala, hal ini sebagai bentuk pencegahann agar orang asing tidak melakukan pelanggaran hukum,” ujar Agus.



Berdasarkan data yang pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, untuk Kecamatan Panakkukang dan Manggala terdapat 51 orang asing yang memiliki izin tinggal terbatas (Itas), 98 pemegang izin tinggal kunjungan (ITK), dan 2 orang pemegang izin kunjungan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru