Edukasi Masyarakat, Imigrasi Makassar Sebarkan Informasi Layanan Keimigrasian

Tim Sindomakassar
Senin, 23 Okt 2023 17:27
Edukasi Masyarakat, Imigrasi Makassar Sebarkan Informasi Layanan Keimigrasian
Petugas Keimigrasian di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar memberikan edukasi pelayanan kepada calon penumpang. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Petugas Imigrasi Makassar terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan menyebarkan informasi keimigrasian.

Penyebaran informasi ini dilakukan melalui loket pelayanan imigrasi di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar melalui selebaran pamflet.

Tujuan kegiatan ini adalah menginformasikan kepada para penumpang keberangkatan dan kedatangan tentang informasi pelayanan imigrasi.

Kegiatan ini turut menyasar semua penumpang, baik warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara asing (WNA).

Adapun informasi layanan keimigrasian yang disebar untuk WNI seperti permohonan paspor baru dan penggantian. Sementara untuk WNA mencakup informasi seputar pengurusan Visa on Arrival (VoA) dan izin tinggal.

Selain itu, petugas imigrasi juga terus berupaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bagaimana menjaga keamanan paspor agar tidak rusak atau hilang maupun disalahgunakan ketika berada di luar negeri.

"Ini penting dilakukan karena paspor merupakan dokumen perjalanan yang berisikan identitas pribadi dan menjadi bukti kewarganegaraan kita di luar negeri," bunyi siaran pers yang diterima SINDO Makassar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru