Imigrasi Surabaya Lakukan Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Makassar

Tim Sindomakassar
Kamis, 16 Nov 2023 16:27
Imigrasi Surabaya Lakukan Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Makassar
Jajaran Imigrasi Makassar dan Imigrasi Surabaya berfoto bersama usai kegiatan studi tiru, Rabu 15 November. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Makassar Agus Winarto menerima kunjungan Studi Tiru Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya di Aula I, kemarin. Kunjungan dipimpin langsung Kakanimsus Surabaya Chicco Ahmad Muttaqin.

Kunjungan dalam rangka Studi Tiru Zona Integirtas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) - Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Saat ini baik Kanim Makassar maupun Kanimsus Surabaya telah berpredikat WBBM, akan tetapi berbagai inovasi terus dilakukan dalam meningkatkan pelayanan keimigrasian.

Salah satu cara yang dapat membantu menciptakan inovasi pelayanan adalah studi tiru yang seperti dilakukan oleh Kanimsus Surabaya.

Agus Winarto berkesempatan mempresentasikan inovasi yang ada di Kanim Makassar serta berbagi pengalaman dalam memperoleh predikat WBBM pada 2020 hingga mempertahankan WBBM pada 2022 sampai saat ini.

Dalam kunjungannya Kakanimsus Surabaya menyampaikan bahwa sebelum ke kanim makassar kami telah mempertimbangkan banyak hal.

"Yaitu karena kanim surabaya dan kanim makasaar sama-sama berpredikat wbbm dan memiliki tempat pemeriksaan imigrasi sehingga inovasi dari kanim makassar pasti dapat dengan mudah kami tiru dengan konsep lihat, amati, dan modifikasi," ujar chicco.

Peserta Studi Tiru yang berkunjung ke Kanim Makassar sebanyak 20 orang yang terdiri dari Kepala Kantor, Pejabat Struktural, Jajaran Fungsional Analis Keimigrasian dan Pelaksana pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru